Website / Blog Media Dakwah Jangan Terlalu Serius

media dakwah, serius

Website / Blog Media Dakwah Jangan Terlalu Serius

Saat kita berselancar di dunia maya ini, baik menggunakan mesin pencari google. com atau google.co.id atau memakai yahoo.com atau yahoo.co.id atau mesin pencari lainnya seperti bing.com dll, banyak bertebaran media dakwah seperti media dakwah kami ini. Umumnya media dakwah online berbentuk blog baik yang berbayar (blog TLD berakhiran .com, .net, .co.id, .org, dll)  maupun yang gratisan miliknya om google yakni bogger yang berakhiran blogspot.com atau yang berplatform wordpress yang berakhiran wordpress.com.

Teringat ucapan H. Sarnapi seorang wartawan senior Harian Pikiran Rakyat saat memberikan pembekalan materi / pencerahan bertema “Sinergitas Media Massa dengan Ormas” pada Musda VI DPW LDII Jabar beberapa tahun yang lalu (2010) di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Prov. Jabar Jl. A.H. Nasution No. 247, Sukamiskin Bandung, mengatakan: ” banyak media dakwah yang digarap terlalu serius, inilah salah satu penyebab media Islam/yang bernafaskan Islam, hidupnya “senin kamis” bahkan gulung tikar karena kalah menarik”.  Ya, banyak media dakwah diisi melulu tentang materi yang terlalu serius, tentang berita kegiatan, tentang keorganisasian, tentang materi dakwah, materi praktek ibadah, tanya jawab, dll. Seyogyanya para pengelola website / blog dakwah perlu berinovasi misal membuka rubrik / info kesehatan baik kesehatan tubuh maupun kesehatan gigi, atau membuat rubrik hiburan, DP BBM, Meme Islami, anime, kata-kata mutiara Islam, cerita motivasi, forum belajar bahasa Arab, dll. Materi Dakwah kadang lebih mengena dan terasa hidup bila dibawakan dengan sersan (serius tapi santai) diselingi selipan humor. Saat kita mengikuti nasehat pun  saat rasa kantuk menyergap, dengan humor penasehat kita bisa menjadi segar kembali. Membuat tertawa orang lain

Kami menyuguhkan media hiburan di blog ini yang berisi tentang bobodoran/ heuheureuyan  Sunda (candaan Sunda), Cangehgar (Carita Ngenah dan Segar), Cerita Lucu, dan Tatarucingan (tebak-tebakan). Anda bisa berkunjung ke sini. Namun, jujur saja, materi hiburan ini terasa masih kurang dan terlalu sedikit dibandingkan artikel lainnya.

Lur, bagaimana website / blog media dakwah anda ? terlalu serius kah?

Membuat tertawa orang lain minimal tersenyum adalah perbuatan yang membahagiakan orang lain, senyum adalah shodaqoh. Hasil penelitian dari Loma Linda University di California ternyata dengan tertawa tubuh menurunkan hormon stres dopac, kortisol dan epinephrine. Berarti kita turut andil menjaga kesehatan saudara kita karena saudara kita berkurang kadar stres nya.

Dengan segala keterbatasan pengelola website ini, senang sekali bila ada pembaca yang mau berbagi untuk meramaikan halaman ini dengan joke/ lelucon, kisah lucu, video lucu, tatarucingan, anekdot, heuheureuyan, bobodoran sunda, cangehgar, dll. Mudah-mudahan dengan cerita lucu, candaan, humor dapat membahagiakan orang lain, khan jadi pahala tuh. Bukankah lebih baik berbagi suka daripada berbagi duka..hehe..Jangan terlalu serius ah, ntar cepat tua lho. Canda dikit nape, serius amat sih…! hehe…

Silakan kirim ke dpw.ldii.jbr@gmail.com atau ke: ldii_jabar@yahoo.com ditunggu ya…

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

2 Comments on “Website / Blog Media Dakwah Jangan Terlalu Serius”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.