Walikota Cimahi Minta Pemuda LDII Tularkan Virus Kebaikan

loading...

JABAR.LDII.OR.ID, CIMAHI – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Cimahi telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV,  Kamis, 22 Maret 2018, di GSG Baitul Izza, Jalan Karya Bakti No. 98 RT 01 RW 16, Kp Pasir Kiara, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Hajat organisasi lima tahun ini, untuk menetapkam program kerja daerah dari tahun 2018 sampai 2023, memilih dan menetapkan ketua LDII Kota Cimahi periode 2018-2023.

Musda IV DPD LDII Kota Cimahi ini diikuti oleh pengurus DPD, 3 PC dan 12 PAC se-Kota Cimahi. Musda ini juga dihadiri DPD LDII Kota/Kabupaten terdekat, antara lain perwakilan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Garut.

Musda dibuka oleh Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Walikota Cimahi ,Ajay M. Supriatna
Walikota Cimahi, Ajay M. Supriatna, saat memberikan sambutan pada Musda IV LDII Kota Cimahi, Kamis, 22 Maret 2018, di GSG Baitul Izza Cimahi

Walikota Cimahi,  Ajay M. Priatna, dalam sambutannya, mengatakan, Cimahi adalah daerah yang tidak terlalu luas. Penduduknya hampir 600 ribu. Dengan kondisi tersebut keberadan LDII diharapkan turut berperan serta dalam kemajuan Cimahi.

“Saya berharap LDII terus bisa memberikan kemajuan sumber daya manusia yang berakhlak,” harapnya.

Lebih lanjut,  Ajay meminta generasi muda LDII Menularkan Virus Kebaikan. Ajay berharap para generasi muda milenial di Kota Cimahi jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

walikota cimahi, Musda IV DPD LDII Kota Cimahi
Dengan Mengucap Bismillahirahmanirrohim, Musda IV LDII Kota Cimahi dibuka secara resmi oleh Walikota Cimahi, Ir. Ajay. M. Supriatna

Senada dengan harapan Walikota Cimahi, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LDII Kota Cimahi, Ir Dwi Hartono yang dalam Musda IV ini, akhirnya terpilih kembali untuk memimpin LDII Kota Cimahi periode 2018-2023, menjelaskan, tantangan generasi muda setiap tahunnya semakin berat, untuk itu LDII sebagai salah satu organisasi Islam akan konsen melaksanakan pembinaan kepada generasi muda dari segi agama, kemasyarakatan maupun kemandirian, sehingga saat dewasa nanti mampu berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

“Generasi muda LDII juga akan dilibatkan dalam kepengurusan DPD LDII Kota Cimahi dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan LDII”, ujarnya.

Pasalnya, tantangan anak muda saat ini untuk kedepannya dianggap akan sangat berat, sehingga permasalahan yang ada pada anak muda jaman sekarang perlu diketahui.

Menurutnya, jika melibatkan anak muda,  bisa diketahui keiinginan anak muda tersebut.

“Jika kita membuat kebijakan akan disesuaikan dengan kondisi anak muda sekarang ini seperti apa. Jadi apa yang kita harapkan bisa masuk pada anak muda tanpa terbebani,” ujarnya saat ditemui usai melaksanakan Musda IV di Pondok Pesantren Baitul Izzah Cimahi, Jalan Karya Bakti, Kota Cimahi, Kamis (22/3/2018).

Ia mengatakan, untuk itu, pihaknya telah membina anak muda sejak dini dengan cara memberikan ilmu agama sebagai pembekalan seperti pengajian anak kecil, remaja dan pengajian rutin untuk yang telah dewasa.

Atas hal itu, kata Dwi otomatis dengan adanya pembinaan seperti itu dan berada dilingkungan yang baik, ketika diberikan mandat organisasi pun anak muda itu akan melakukannya bisa dengan baik.

“Mereka akan menjalankannya dengan cara yang disunahkan Rasullulah SAW dan apa yang telah tertuang dalam Al-quran,” katanya.

Selain itu, kata dia, dengan pembekalan seperti itu, anak muda tersebut akan patuh dan mendukung pemerintah serta akan mampu menghadapi tantangan yang tengah dialaminya.

“Yang terpenting adalah, rukun, kompak, jujur, amanah, kerjasama baik, berahlakul karimah dan hemat,” ungkapnya.

Dwi Hartono juga menegaskan akan mendukung semua program yang dicanangkan Pemerintah Kota Cimahi.

Foto Bersama Walikota Cimahi (ketiga dari kanan) dan Ketua DPW LDII Jawa Barat (kedua dari kanan) dan tamu undangan Muspida Cimahi pada Musda IV DPD LDII Kota Cimahi

Tayangan Musda IV ini bisa disaksikan di : di sini

Di tempat terpisah, sebelumnya, Para pengurus LDII juga telah melakukan audiensi kepada walikota Cimahi dan jajarannya, pada tanggal 7 Februari 2018.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPD LDII Cimahi, Dwi Hartono, menjelaskan bahwa organisiasi LDII bukan organisasi politik. Anggota LDII dari berbagai macam latar belakang pekerjaan dan hampir rutin mengadakan pengajian minimal satu minggu sekali.

Lebih lanjut, Dwi juga menjelaskan, sebagian kecil framing masyarakat tentang LDII masih banyak yang menganggap negatif, ” Sebelumnya pihaknya kerap mendengan obrolan di masyarakat bahwa LDII selalu mengelap masjid ketika orang lain melakukan shalat di masjid LDII, hal itu tidak benar , ” paparnya.

“In syaa Allah tidak ada yang seperti itu, kita terbuka sama dengan ormas Islam lain jadi mesjid itu milik semua, silakan digunakan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ajay juga membenarkan, sebagian kecil memang masih ada stigma dari beberapa masyarakat yang masih memandang LDII tidak sama seperti organisasi Islam yang lain.

Anggapan tersebut, kata Ajay, tidak benar.  Selain itu, Ajay mengatakan, toleransi di Kota Cimahi sangat tinggi, kerukunan berbagai organisasi keagamaan sangat terkoordinasi dengan baik.

“Melalui LDII semoga bisa menebarkan kebaikan untuk warga Cimahi,” pungkasnya.

Dwi Hartono menambahkan, dalam kepengurusan LDII,  banyak bidang-bidang, seperti bidang pengabdian masyarakat, bidan pendidikan agama dan pramuka juga sudah terbentuk, ada juga hubungan informasi komunikasi dan informasi media.

Tayangan audiensi tersebut bisa disaksikan di sini : di sini

Pra Musda, LDII Kota Cimahi juga telah melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) mendukung Tema Musda “Meningkatkan Peran LDII dalam Membangun Generasi Muda Professional Religius untuk Mewujudkan Masyarakat Cimahi Baru yang Agamis dan Berbudaya” yang diselenggarakan di Ponpes Baitul Izza, 10 Maret. Nara Sumber FGD tersebut diantaranya Ketua Umum MUI Kota Cimahi KH. Alan Nur Ridwan, Kasat Binmas Polres Kota Cimahi AKP. DMS Andri Sapin, Kanit Bintimas Polres Cimahi AIPTU Pintor Binoto Ritonga. Tayangan FGD tersebut bisa disaksikan di sini : di sini.

Selamat dan Sukses Pelaksanaan Musda IV DPD LDII Kota Cimahi alhamdulillah berjalan lancar dan barokah.
Panitia Musda IV DPD LDII Kota Cimahi berfoto bersama walikota Cimahi dan tamu undangan

Selamat dan sukses atas pelaksanaan Musda IV DPD LDII Kota Cimahi yang berjalan lancar, kondusif dan barokah ini. Selamat kepada Ir. Dwi Hartono atas terpilihnya kembali untuk berkhidmat memimpin LDII di Kota Cimahi.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂
loading...

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *