Usdiantoro Pimpin Lagi DPD LDII Kab.Bekasi

Musda LDII Kab.Bekasi

Sabtu (16/6) bertempat di Auditorium STIE PELITA BANGSA, LDII Kab.Bekasi mengadakan MUSDA III.  Musda III ini dilaksanakan sebagai laporan pertanggungjawaban kepengurusan LDII masa bakti 2008-2012 dan pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2012-2017.  MUSDA III DPD LDII Kabupaten Bekasi ini dihadiri sekitar 300 undangan terdiri dari pengurus DPW Provinsi Jawa Barat, DPD, PC dan PAC, unsur ulama, generasi muda LDII dan para pengunjung. Hadir pula para pejabat yaitu Kepala KESBANGPOL , Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua DPP LDII, Perwakilan dari Kapolres Bekasi dan Ketua MUI Kabupaten Bekasi, Forum Koordinasi Daerah dan Ormas Islam lainnya.

Dalam sambutanya Bupat Bekasi yang di bacakan oleh Kepala KESBANGPOL Bpk. Drs. H. Hasan Basri mengatakan LDII sebagai Ormas Islam supaya bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjadi bagian dari pemersatu bangsa, serta meningkatkan peran serta dalam mewujudkan masyarakat Bekasi yang Agamis dan unggul di bidang Industri, Perdagangan dan Pariwisata. Setelah membacakan sambutan Bpk, Drs. H. Hasan Basri juga meresmikan MUSDA III LDII KAB. Bekasi.

Dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia, hadir sebagai pengisi sesi pembekalan adalah Ir. Teddy Suratmaji Msc mengenai GENERASI EMAS 2045, serta dari POLRESTA Bekasi yang di sampaikan Akp Sudarto  tentang Kamtibmas yang harus di dukung penuh LDII sebagai salah satu Ormas di masyarakat.

Dalam MUSDA ini Usdianto Putro, Amd. kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kab.Bekasi, Jawa Barat, periode masa bakti 2012-2017, Usdianto terpilih kembali dengan mengantongi suara mayoritas meski ada kandidat lain dari PC Karang Bahagia yakni H. Sarjimin, salah satu tokoh terkemuka di organisasi LDII kabupaten Bekasi. Walaupun pada saat  membacakan laporan, Usdiantoro sempat dihujani interupsi oleh peserta. Namun karena dianggap lebih visioner dan sangat piawai dalam memimpin, peserta pun memilihnya untuk kembali menduduki kursi Ketua.

Usdianto Putro dalam pidato sambutan usai penghitungan suara yang mengukuhkannya kembali sebagai Ketua DPD, menegaskan sekali lagi bahwa seia sekata dengan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia, bahwa DPD Kab.Bekasi juga mendukung sepenuhnya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati. Hal ini ia sampaikan karena banyak pihak memandang ormas islam identik dengan ekstrimis, tidak nasionalis dan sebagainya.

Susunan Kepengurusan DPD LDII Kabupaten Bekasi 2012-2017

A. DEWAN PENASEHAT

Ketua                                     : Ir. H. Tulus Widodo

Wakil ketua                         : H. Nurul Kowim

Sekretaris                            : H. Mangun Wijoyo, SMn.

Anggota                               : H. Joto

Anggota                               : H. Bunawan, Amd.

Anggota                               : H. Robana

 

 

B. PENGURUS HARIAN

 

Ketua                                   : Usdianto Putro, Amd.

Wakil ketua                       : H. Sarjimin

Wakil ketua                       : Maman Suherman, Amd

Wakil ketua                       : Hery Syefrudin, Spd.

Wakil ketua                       : Suhadi, Amd.

Sekretaris                          : H. Muhammad Abdulloh, Amd.

Wakil Sekretaris             : Ali Nurhasan, S.E

Wakil Sekretaris             : Aziz Arifudin, Amd.

Bendahara                        : Drs. Ec. Joko Purwanto

Wkl. Bendahara              : Ridwan Arif

Wkl. Bendahara              : Hadi Mustofa, Amd.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About admin

Kontributor Website Resmi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat, Organisasi Dakwah/Ormas Islam Resmi & Legal, Berbadan hukum.

View all posts by admin →

One Comment on “Usdiantoro Pimpin Lagi DPD LDII Kab.Bekasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.