Selamat Idul Fitri 1440 H

Atas nama segenap pengurus dan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Barat, kami mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H, Taqabbalallaahu minna wa minkum, Semoga Alloh SWT menerima ibadah kita.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT, kita telah genap menyelesaikan ibadah puasa yang merupakan salah satu dari Rukun Islam yakni Syahadat, Shalat, Puasa Ramadhan, Zakat dan Haji bagi yang mampu.

Rasanya baru kemarin kita mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan” dengan tibanya Bulan Suci Ramadhan yang penuh lipatan rahmat, pahala dan pengampuanan dari Allah, tahu-tahu kita sudah harus berpisah dengan Bulan Ramadhan dan memasuki 1 Syawal 1440 H.

Takbir berkumandang bersahutan mengagungkan keagungan Alloh SWT dan merayakan kemenangan menahan hawa nafsu selama bulan puasa. Selama bulan puasa, kita tidak saja menahan lapar dan dahaga, namun juga menahan hawa nafsu lainnya seperti berhubungan suami-istri di siang hari, berkata jorok atau kotor dan jangan sampai melakukan ucapan dusta atau berbohong.

Kita yakin betul selama bulan puasa, lipatan pahala begitu deras atas apapun amal baik yang kita lakukan. Kita telah memotivasi diri dengan memasang target 5 sukses puasa yakni sukses puasa, sukses membaca Al Quran, sukses Shalat Tarawih, Sukses Lailatur Qodar dan Sukses Zakat Fitrah.  In syaa Allah kita semua telah berusaha dengan performa terbaik yang bisa kita lakukan untuk memperbanyak pundi-pundi pahala kita dan disempurnakan dengan menunaikan zakat karena kita tahu bahwa amalan ibadah kita selama bulan puasa tergantung di langit selama kita belum menunaikan zakat fitrah kita masing-masing.

Alhamdulillah, tibalah di hari kemenangan, di hari kegembiraan, kita merayakan dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H. Di momen yang fitri ini juga dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan mengiklashkan khilaf dan kesalahan (walaupun sebenarnya saliing memafkan tidak harus menunggu Hari Raya Idul Fitri, namun di setiap kesempatan).

Alhamdulillah kita masih diberi umur menjumpai idul fitri 1440 H, semoga tahun depan masih dipertemukan dengan Bulan Ramadhan dan merayakan kembali hari kemenangan Idul Fitri.

Bagi saudara-saudara muslim yang sedang mudik dan bershilaturahim dengan keluarganya di kampung halaman, kami ucapkan selamat berlebaran dengan sanak-saudara tercinta dan kembali dengan selamat.

Adapun ucapan yang dicontohkan Rasulullah dan para shahabatnya pasca melaksanakan shalat ied adalah kalimat taqabbalallaahu minna waminka/ waminki/ waminkum.

tahniah-ucapan-selamat-idul-fitri

Semoga Alloh SWT menerima amal ibadah kita.

Aamiin

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.