Taufiq Kiemas, Penggagas Empat Pilar Kebangsaan Itu Telah Tiada

Taufiq_Kiemas

Taufiq Kiemas, Penggagas Empat Pilar Kebangsaan Itu Telah Tiada

Inna lillaahi wa inna ilaihi roojiuun, Taufiq Kiemas salah satu sosok politisi senior yang tak lain suami dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 18.05 waktu Singapura. Beliau tutup usia pada usia 71 tahun. Rencananya, jenazah diberangkatkan dari Singapura, Minggu (9/6/2013) pukul 09.00 WIB menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Jenazah akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

“Telah meninggal dunia bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan #duka,” tulis Pramono Anung dalam akun Twitter-nya kemarin petang yang mengabarkan berita duka dari Singapura dimana Taufik Kiemas menjalani perawatan sejak beberapa hari yang lalu.

“Setelah merayakan Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur mendampingi Wakil Presiden Boediono, Pak Taufiq kelelahan. Beliau kemudian langsung dibawa ke Singapura untuk dirawat. Ibu Mega terus menemani, begitu juga Mbak Puan,” ungkap TB Hasanuddin, salah satu Ketua DPP PDIP.

Semasa hidupnya sebagai Ketua MPR, Taufiq kiemas atau biasa dikenal Taufik Kiemas memang kerap mensosialisasikan kembali Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang dikenal dengan empat pilar kebangsaan.

Gagasan tersebut mendapat anugerah gelar Doktor Kehormatan atau disebut Doctor Honoris Causa (H.C) dari Universitas Trisakti. Taufik berharap agar generasi muda bisa mewujudkan gagasan empat pilar kebangsaan tersebut.

Selamat Jalan Pak Taufiq Kiemas, Bangsa Indonesia termasuk warga LDII turut berduka, gagasanmu tentang empat pilar kebangsaan dan jasa-jasamu terhadap bangsa dan negara ini insyaAllah akan terus dikenang dan diwujudkan oleh generasi muda dan penerus bangsa ini “Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati“.

ldii-berduka-taufik-kiemas

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

4 Comments on “Taufiq Kiemas, Penggagas Empat Pilar Kebangsaan Itu Telah Tiada”

  1. Turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas wafatnya bpk Taufik kiemas semoga Amal ibadahnya di terimaNya dan keluarga yang di tinggalkannya tabah menjalaninya,Amiiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.