Superman Ga Pake Celana Dalam Di luar Lagi

Man Of Steel, Superman tidak pakai celana dalam/cd di luar lagi

Tahukah Anda Sekarang Superman Ga Pake Celana-Dalam (CD) Di luar Lagi ?

superman-man-of-steel-warner-bros
Man of Steel | Warner bros

Dulu kadang kita suka berkelakar, apa bedanya Superman dan Suparman? Jawabannya : Superman Celana Dalamnya di luar, kalau Suparman Celana Dalamnya di Dalam..Hehe..maaf ya kalau ada yang namanya Suparman…

Nah, sang superhero yang dulu kita kenal sebagai Superman, sekarang trend dengan julukan baru “Man of Steel”.

Mungkin Anda masih ingat, dulu kita suka tatarucingan (tebak-tebakan, red) di atas apa bedanya Superman dan Suparman? Nah, sekarang Superman sudah ga pake celana dalam lagi lho, hayya… maksudnya nggak pake celana dalam di luar.

celana-dalam-superman

Mungkin ada yang bertanya kenapa dulu Superman celana dalam nya di luar?. Nah, konon katanya karena menunjukkan “keberanian” atawa wanian (“pemberani”, sampai-sampai celana dalam nya juga di luar) atau ada juga yang bilang celana dalam nya belum kering waktu dijemur jadi biar cepet kering ya dipake luar biar cepet kering kaangin-angin,  ada juga yang agak rasional alasannya sekedar ciri khas saja.

Setelah dicari di literatur (kurang kerjaan kali ya nyari-nyari alasan kenapa soal CD Superman sampe nyari di literatur segala..hehe), ternyata ketika pertama kali dibuat oleh Joe Shuster dan Jerry Siegel pada tahun 1938, celana di luar kostum itu adalah pertanda kekuatan ekstra maskulin. Wew, manteps men..! Singkat cerita waktu itu, sang superhero trade mark nya adalah celana dalam nya di luar dan ini sudah menjadi maindset turun temurun sampai akhirnya di tahun 2013 ini terjadi perubahan mendasar yang fenomenal yaitu segitiga merah mencolok itu sudah lenyap bin raib (tapi bukan karena di curi) dan diganti desain corak kokoh di sekeliling pinggang Superman.  Ini menjadikan babak baru bagi sang superhero Superman.

Ada yang berseloroh mungkin ini jangan-jangan karena superman sudah tidak tahan diejek teman-temannya, benarkah? atau malah mungkin gara-gara cd-nya belum kering masih dijemur atau lagi di laundry karena kemarin kena badai? Atau jangan-jangan sang sutradara kehabisan sempak sehingga punya Superman pun diembat. Ada juga yang mengatakan sekarang Superman sudah akil baligh sehingga sudah tahu malu dan sadar betapa noraknya berkostum dengan cd di luar selama ini… wkwkwk..aya-aya wae.

Kostum sang manusia super  keluaran DC Comics yang dibesut sutradara Zack Snyder ini ini kini lebih ramping dengan tone gelap. Kostum ‘Man of Steel‘ adalah versi modern dari desain di buku komik asli dan yang dikenakan oleh Christopher Reeve dalam “Superman” di akhir 70-an dan 80-an.  Kostum baru ini terbuat dari bahan jala berteknologi tinggi rancangan desainer kostum Jim Acheson dan Michael Wilkinson.

Sementara sutradara Zack Snyder berkilah bahwa itu hanya estetika modern saja. Yang jelas kostum baru sang superhero lebih seksi dan memiliki aura kuat.

Kalau ada yang bertanya apa hubungannya LDII dengan postingan ini?hehe.. just intermezzo saja. Namun ada beberapa sisi baik yang bisa kita ambil hikmahnya, pertama ciri khas itu penting termasuk organisasi LDII punya ciri khas tersendiri yang mungkin sudah kental di masyarakat baik hal baiknya maupun hal buruknya. Kedua, dalam hal yang masih dalam koridor syariat agama, kadang perlu sebuah loncatan perubahan (breakthrough) trademark. Saat ini, LDII terus berbenah diri dan terus tabayyun terhadap tuduhan, fitnahan dan berita miring selama ini diterpakan kepada LDII. Dulu, kita diam saja dan tak diperdulikan. Saat ini sudah saatnya meng-counter dan menjelas-jelaskan LDII yang sebenarnya. Bahkan kalau sudah keterlaluan perlu kita bawa ke ranah hukum. Ini juga bukan tanpa perjuangan dan amal sholih lagi, karena dengan kita perkarakan katanya LDII begini-begini. Yaah diem saja salah, katanya kenapa diam saja jelaskan dong, nah bereaksi juga tetap diomong.

“Paradigma baru” LDII bukan hal berarti LDII ganti kostum dulunya begini kemudian begini. Paradigma baru LDII hanya memperjelas bahwa saat ini LDII sudah punya visi misi yang jelas, dulunya belum. Itu saja kok. Jangan diartikan dulunya sesat sekarang tidak sesat. Lha wong dari dulu memang tidak sesat kok.

Masa sih ah, orang/lembaga yang berpedoman pada Kitabillah (AlQuran) dan  Sunnah Rasul (Al-Hadits) kok sesat? Kalau yang berpedoman Al-Quran dan Al-Hadits dibilang sesat, lha bagaimana definisi yang tidak sesat dong?

Yang tidak sesat, apa yang tidak berpedoman Al-Quran dan Al-Hadits gitu???

Kadang-kadang masalahnya adalah hanya sedikit kecemburuan sosial saja atau ada oknum yang mencemarkan nama baik LDII. Bilamana ada masa lalu LDII yang anda kurang berkenan mohon dimaafkan. Mari kita tata tatanan baru dengan mengembangkan persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah, Ukhuwah Wathoniyah), mari kita tingkatkan kerukunan antar dan inter umat beragama. Mari kita beribadah dan meyakini keyakinan masing-masing. Jangan saling menghujat, jangan saling suudzon, jangan saling menghina.

Salam Ukhuwah.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

2 Comments on “Superman Ga Pake Celana Dalam Di luar Lagi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.