Silaturahim dengan 100 Ulama Jawa Barat, Ini Pesan Presiden Jokowi.

ulama
loading...

Jakarta, Selasa, (3/4/18). Presiden Jokowi melakukan silaturahim dengan  100  ulama se-Jawa Barat yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren di Jabar, bertempat di Istana Merdeka, Jakarta.

ulama se-Jawa Barat, silaturahim presiden jokowi
Meminta Masukan dari Kalangan Ulama, Presiden Jokowi Lakukan Silaturahim, Selasa, (3/4/2018), di Istana Negara, Jakarta. Acara berlangsung dengan penuh keakraban.

Acara yang dihelat di Istana Presiden tersebut, dihadiri Ketua MUI Jabar, Ketua Muhammadiyah Jabar, Ketua NU Jabar, dan ulama-ulama Jabar lainnya termasuk dari LDII Jawa Barat.

Pada kesempatan silaturahim tersebut, Ketua DPW LDII Jabar, Bahrudin, dan Biro Pendidikan Agama dan Dakwah DPW LDII Jabar, Rois Udin dan Sudarno, turut hadir sebagai tamu undangan diantara 100 ulama Jabar tersebut. 

ketua dpw ldii jabar, presiden jokowi
Presiden Jokowi (kiri) bersalaman dengan Ketua DPW LDII Jawa Barat (kanan).

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat, Rachmat Syafei, menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Presiden memaparkan sejumlah masalah yang tengah dihadapi bangsa, antara lain tentang berita palsu (hoax) dan pembangunan ekonomi umat.

Presiden, menurut Rachmat, meminta para ulama untuk menghindari berita-berita palsu dan kabar-kabar yang meresahkan masyarakat.

Rachmat Syafei, menambahkan, sejumlah pesantren juga diminta Presiden untuk memberikan pendidikan yang memperkuat karakter kebangsaan atau akhlakul karimah.

Senada dengan Presiden, Ketua MUI Jabar, meminta, media berperan dalam mengabarkan berita yang didasarkan fakta dan data.

Presiden Jokowi sendiri menjelaskan pertemuannya dengan sejumlah ulama Jawa Barat adalah demi membangun hubungan yang lebih erat antara pemerintah dan ulama dalam membangun bangsa demi tercipta situasi aman dan tentram.

Presiden menegaskan, ulama dan umara harus berjalan beriringan, agar negara menjadi tentram.

Acara berlangsung penuh keakraban, bahkan diakhiri dengan Foto Bersama di tangga Istana Merdeka, ala para kabinet.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂
loading...

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *