Selamat Jalan, Kiai Hafizh Utsman (Ketua MUI Jawa Barat)

KH Hafizh Utsman Musda VI LDII Jawa Barat 2010
kiri: KH. Hafizh Utsman Saat Tampil sebagai Pemateri di Musda VI LDII Jabar 2010. Kanan: Drs. H. Bahrudin, MM (Ketua DPW LDII Jabar)

Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun. Telah berpulang ke Rahmatullah salah satu putra terbaik Jawa Barat yakni KH. Hafizh Utsman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat  dalam usia 75 tahun. Beliau tutup usia pada Senin (20/10/14) pukul 13.30 sehari setelah menginjakkan kaki di Kota Bandung sepulang dari Tanah Suci menunaikan ibadah haji.

Berita mengejutkan berbagai pihak ini, betapa tidak, mengingat Kyai Hafizh yang dikenal senang bergurau ini, selama di Tanah Suci terlihat gembira dan sehat.

hafizh utsman MUI JabarKH. Hafizh adalah putra kelahiran Pandeglang Banten sangat supel karena mudah akrab dan dapat diterima semua kalangan. Beliau berasal dari kalangan Nahdliyyin dan tercatat menjadi pengurus di berbagai organisasi, diantaranya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus MUI Pusat, Badan Wakaf Indonesia, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Jabar.  Almarhum dikenal humoris dan pengetahuan kitab kuningnya yang luas.

Jenazah almarhum dikebumikan di kampung halamannya di Banten, Selasa (21/10/14)

Selamat jalan KH. Hafizh Utsman…

Semoga Allah SWT membalas amal baiknya, menerima iman dan Islamnya.

Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Amiin.

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.