“PROGRAM LDII PEDULI ” KHITANAN MASSAL PC BUAH BATU BANDUNG 2011

Advertisements

 “PROGRAM LDII PEDULI ” 

KHITANAN MASSAL PC BUAH BATU BANDUNG 2011 

Pengurus-LDII-Camat-Buah-Batu
Foto Bersama Pengurus LDII bersama Camat Buah Batu beserta Muspika

Camat Buahbatu Drs. Wawan Wahidin, M.Si membuka kegiatan khitanan masal yang digelar PC LDII Kecamatan Buahbatu-Bandung di Lingkungan Masjid Sabiilul Muttaqiin, Minggu 25 Desember 2011. Hadir pula dalam kesempatan ini, Kapolsek Buahbatu, Danramil Buahbatu, berbagai undangan dari tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Dalam sambutannya Camat Buahbatu mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan turut mendukung visi Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Pemerintah memberikan apresiasi terhadap setiap bentuk kegiatan sosial di masyarakat. Ini juga bentuk kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kec. Buahbatu Ir. H. Doddy Ruswandi mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan kegiatan 2 tahunan PC LDII Buahbatu sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian LDII kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu. “Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, untuk mengukuhkan keislaman mereka serta memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang pentingnya syari’at khitanan massal bagi kaum muslimin,” paparnya.

khitanan massal
Khitanan massal Program LDII Peduli -PC Buah Batu

Khitanan massal diikuti 33 anak keluarga kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Buahbatu terutama Kelurahan Margasari, Cijawura dan Sekejati. Selain bebas biaya alias gratis, peserta juga mendapatkan seperangkat pakaian khitan berupa sarung, baju ,dan kopiah serta uang saku. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan DKM Sabiilul Muttaqiin, PT. TELKOM. PT. PIN, SAM Motor, Baso Semar serta dukungan tim medis RS. Al-Ihsan yang membantu dalam pelaksanaan khitanan.

Untuk meramaikan suasana, peserta khitanan dan tamu undangan juga dihibur dengan berbagai atraksi seperti pencak silat, badut dan permainan anak-anak. Penampilan pencak silat merupakan hal yang istimewa karena menampilkan pesilat tingkat nasional yang baru-baru ini mendapat juara favorit mewakili Indonesia, bertarung melawan kontingen dari Korea. Acara ditutup dengan doa dan harapan bahwa sunnah yang telah dilaksanakan sejak zaman Nabi Ibrahim AS ini dilakukan dapat dilaksanakan kembali dengan peserta lebih banyak lagi, amin.

 

sumber berita: Ir.H.Karno BudionoBiro Litbang IPTEK,SDA & Lingkungan Hidup

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About admin

Kontributor Website Resmi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat, Organisasi Dakwah/Ormas Islam Resmi & Legal, Berbadan hukum.

View all posts by admin →

One Comment on ““PROGRAM LDII PEDULI ” KHITANAN MASSAL PC BUAH BATU BANDUNG 2011”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.