Ponpes Nurul Iman LDII Bogor Diresmikan Pemerintah

peresmian-ponpes-nurul-iman-budi-ldii-bogor
Tokoh masyarakat saat peresmian Pondok Pesantren Nurul Iman, Kota Bogor, Senin (15/7)

Ponpes Nurul Iman LDII Bogor Diresmikan Pemerintah

Bogor (Pinmas) Senin (15/7)—- Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan pemberantasan kemiskinan dan kebodohan bukanlah hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

Penegasan ini disampaikan dalam pidatonya yang dibacakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat Saeroji, pada acara peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Budi Agung, Kota Bogor, Jawa Barat, yang dikelola Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Senin sore (15/07).

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum LDII Abdullah Syam dan pimpinan Ormas Islam lain. Dalam kesempatan itu diberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan dhu’afa.

Menag Suryadharma Ali mengatakan kita semua lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab untuk mengentaskan kemiskinan bersama-sama pemerintah. “Apalagi banyak Ormas Islam selain bergerak dalam bidang agama, juga pendidikan karenanya peran Ormas Islam sangat tepat dalam membantu pemerintah memberantas kemiskinan dan kebodohan,” tutur Menag.

Suryadharma menilai LDII sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang telah berkembang, agar memiliki kontribusi dalam mencerdaskan masyarakat, serta mendorong dalam mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum LDII Abdullah Syam saat ditanya tentang perannya dalam pemberantasan kemiskinan, mengatakan, LDII memiliki amal usaha di berbagai wilayah di Indonesia seperti bidang pendidikan, karenanya senantiasa berbuat untuk masyarakat, dalam memberantas kemiskinan dan kebodohon. (Johara)

sumber:  http://kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=151176

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

2 Comments on “Ponpes Nurul Iman LDII Bogor Diresmikan Pemerintah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.