LDII Jabar| Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jawa Barat

Pers Rilis Muswil VII LDII Jabar 2015

muswil ldii jabar, ldii jabar, ldii

Drs. H. Bahrudin, MM, Ketua DPW LDII Jabar (koko putih berpeci), Memberikan Pers Rilis Kegiatan Muswil VII  23-24 Desember 2015

 

Pers Rilis kegiatan Muswil VII 

MUSYAWARAH WILAYAH VII DPW LDII JAWA BARAT 2015
DIPENUHI NUANSA PENGUATAN UNSUR PEMUDA ALIM, BER AKHLAQUL KARIMAH DAN MANDIRI
DALAM MENCIPTAKAN GENERUS TANGGUH, BERMORAL DAN ANTI KORUPSI.

Memenuhi Agenda Lima Tahunan, Ketentuan OrganisasiAD/ART Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Provinsi Jawa Barat akan mengadakan Musyawarah Wilayah ( MUSWIL ) ke –VII yang akan diselenggarakan pada hari Rabu 23 September 2015 sampai Kamis 24 Desember 2015 di Gedung SENBIK DEKOPINWIL Provinsi Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta 729 C Kota Bandung.

Acara Muswil ini mengakhiri masa Jabatan Drs, H. Bahrudin MM, selaku Ketua DPW LDII Jabar masa bakti 2010-2015. Agenda Muswil VII LDII Jawa Barat, selain Laporan Pertanggungjawaban Ketua DPW LDII periode 2010-2015, menyusun program kerja dan rekomendasi juga sebagai sarana Pemilihan Ketua DPW LDII masa bakti 2015-2020.

Untuk memperkuat dan memperkaya materi penyusunan program kerja, telah diselenggarakan FGD ( Fokus Group Discussion ) dengan Materi : Bidang Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan budaya, Keamanan dan Politik, Lingkungan hidup, Ekonomi dan Hak azazi Manusia.

Dalam Muswil 2015 mengambil Tema“ Meningkatkan Peran LDII dalam membangun Generasi Muda Profesional Religius untuk Jawa Barat Sejahtera, Demokratis, Mandiri dan Bermartabat “ Hal ini sesuai dengan banyaknya program-program yang telah kami laksanakan kaitannya dengan pembinaan generasi muda, mengingat tantangan dan problematika yang semakin besar dalam era globalisasi, Demikian disampaikan oleh Drs.H.Bahrudin MM dalam jumpa Pers di Kantor Sekertariat DPW LDII Jawa Barat di Jl.Sarijati II No.3, Margacinta Buahbatu, Senin tanggal 21 Desember 2015.Besarnya angkatan kerja yang tidak sebanding dengan lowongan pekerjaan yang tersedia, menambah beban tersendiri yang harus diselesaikan oleh Bangsa ini.Dalam Muswil ini sengaja kami juga mengadakan stand pameran dan harapan kami terus terjalin hubungan bisnis bersama dengan para pengusaha dalam rangka membangun ekonomi yang lebih kokoh ,tambahnya.

Muswil ke VII diikutioleh 300 peserta terdiri Unsur Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ), Pengurus DPW LDII Jabar periode 2010-2015 ,Para Ketua dan sekertaris 26 DPD LDII Kota / Kab. Se Jawa Barat, dan Unsur Organisasi otonom tingkat Propinsi Jawa Barat.

DalamMuswil ini juga dihadiri oleh Para Dewan Penasehat se Jawabarat, Unsur Pondok Pesantren, Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara ( SPN ) Cabang Kota / Kab, dan Unsur Pemuda LDII se Jawa Barat.

Pembukaan Muswil ke VII tanggal 23 Desember 2015 rencana akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan ( dalam konfirmasi ) dan dihadiri oleh Kodam III Siliwangi, Pollda Jabar, MUI Jabar, Kemenag Jabar dan para pejabat teras Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ormas Jawa Barat dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Disamping hadirnya para tokoh Jawa Barat, dalam Muswil VII ini, untuk melengkapi bahan dalam penyusunan Program Kerja DPW LDII masa bakti 2015-2020, dihadirkan juga Para Pemateri dari MUI Jabar, Kemenag Jabar, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Kodam III Siliwangi, Polda Jabar dan Bakesbangpol Jabar.

Bersamaan acara Muswil VII ini, akan diadakan Pelantikan SAKODA SEKAWAN PERSADA NUSANTARA( SPN ) Provinsi Jawa Barat oleh Ka Kwarda Dede Yusuf.

Generasi Muda adalah harapan kami untuk melanjutkan perjuangan kami dalam menciptakan TRI SUKSES PEMBINAAN GENERUS ( Alim, Berahlakul karimah, dan Mandiri ), Bagaikan menanam pohon dengan virietas yang baru, untuk menjadi Manusia Pemimpin yang Handal, Penuh tanggung Jawab dan dengan varietas baru ini diharapkan adanya pemutusan mata rantai Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Negeri tercinta ini, Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana Muswil H. Kayat Sukayat Spd.dalamkesempatan terpisah.

Berbagai permasalahan Negara Insya Alloh akan teratasi, jika kita memanfaatkan secara maksimal bonus demografi yang kita miliki, diharapkan dalam kurun waktu 2025-2035 , dengan suskesnya pembinaan Generus ini, Negara akan dipimpin oleh Pemimpin-Pemimpin yang teruji baik dari Personality skill maupun moral dan etikanya, demikian imbuh H. Kayat Sukayat S.Pd. (Dwi Hartono/LDII-Jbr)***

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eXTReMe Tracker