Pengurus DPW LDII Jabar Sambangi DPD LDII Sumedang

Silaturahim DPW LDII Jabar dengan DPD Sumedang
Bahrudin MM, Ketua DPW LDII Jabar menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian semua pengurus LDII baik di Tingkat Kota/Kab, Kecamatan dan Kelurahan.  Dalam Safari Ramadhan, Bahrudin juga berpesan agar  atmosfer kerukunan dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat tetap terpelihara,  serta terus menjalinan ukhuwah islamiyah.
Sumedang, Selasa (31/7). Dalam rangka Safari Ramadhan beberapa waktu yang lalu, Ketua DPW LDII Jawa Barat, H. Bahrudin M.M didampingi sekretarisnya, Kayat Sukayat S.Pd bersilaturahim dengan jajaran pengurus dan warga LDII Sumedang bertempat di Gedung Serbaguna Cilengkrang Sumedang. Pada kesempatan tersebut, Ustadz H. Usep Aziz Sholehuddin Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang, hadir beserta pengurus DPD, PC serta PAC se-kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya, H. Usep menyambut gembira kunjungan shilaturahim pengurus DPW LDII Jabar tersebut.  H. Usep juga memaparkan bahwa seminggu sebelumnya  LDII Kabupaten Sumedang telah melakukan kegiatan buka puasa bersama dan silaturahim bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang, ormas Islam di kabupaten Sumedang (baca link ini: Silaturahim dengan MUI, Kemenag dan Ormas Islam se-Kabupaten Sumedang).

” Alhamdulillah, Kehidupan sosial keagamaan di kabupaten terkenal penghasil tahu ini  sangat kondusif”, jelasnya.

Sementara itu H. Bahrudin mengungkapkan bahwa dalam sepuluh hari terakhir pengurus DPW akan road show safari ramadhan bersilaturahmi dengan sejumlah DPD di Provinsi Jawa Barat.  Diawali dari Kabupaten Tasikmalaya dan Garut tanggal 29 Juli,  berlanjut Subang dan Sumedang pada tanggal 30 Juli.  Direncananya, esoknya (31/7) giliran LDII Kabupaten Sukabumi dan Cianjur yang disambangi DPW.   Bahrudin menyatakan rasa syukurnya bisa bersilaturahim di bulan sangat istimewa ini.  Kunjungan dilakukan pada saat umat Islam sedang bersungguh-sungguh melipatgandakan ibadahnya dalam i’tikaf dan mencari pahala laitaul qadr.  Kepada para pengurus LDII baik DPD, PC, dan PAC, Ketua DPW menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya serta berpesan agar  tetap memelihara atmosfer kerukunan dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat dengan mengusung jalinan ukhuwah islamiyah.
Kayat Sukayat, S.Pd Sekretaris DPW LDII Jawa Barat, berkesempatan memberikan materi di akhir acara tentang materi keormasan dalam kewilayahan, meliputi : visi misi ormas, fungsi dan tugas, tujuan, serta peran serta kiprahnya di masyarakat. Wawasan keormasan ini sangat penting dimiliki oleh jajaran pengurus LDII, untuk memberikan pengetahuan, panduan, dan kecakapan dalam menjalankan amal sholih, tugas dan kewajibannya.

Para pengurus DPW LDII Jabar, termasuk Wakil Sekretaris H. Sunarya, SH, MM,  beberapa waktu sebelumnya menghadiri undangan “Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018”  di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung.  Pelantikan pejabat Jabar 1 dan Jabar 2 tersebut  dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. . (***dewa dh)

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

2 Comments on “Pengurus DPW LDII Jabar Sambangi DPD LDII Sumedang”

  1. assalamu’alaikum wr. wb.

    jazakallohu khoiroh atas SHARE berita kami di situs DPW Jawa Barat. Mudah2n dengan saling berbagi info yang jelas dan akurat, dapat menjadi pencerahan bagi publik/khalayak mengenai LDII.

    di paragraf bawah, ada yg ke paste 2x, dapat admin perbaiki, agar enak dibacanya.

    terakhir, kl tidak keberatan, blog resmi LDII Kab, Sumedang (www.ldiismdg.blogspot.com) dapat dicantumkan di LINK KOMUNITAS LDII. Mudah2n turut memperkaya informasi LDII, khususnya di wilayah kab sumedang.

    Kami pun dengan senang hati telah mencantumkan LINK Website DPP, DPW se-Jawa, DPD lainnya.
    Jzkh.

    wass wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.