PC.LDII SUBANG GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN “CARA MUDAH JADI PENGUSAHA”

Seminar Kewirausahaan DPD LDII Subang Cara Mudah Jadi Pengusaha

PC.LDII SUBANG GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

“CARA MUDAH JADI PENGUSAHA”

seminar-kewirausahaan-ldii-subang

Bertempat di Aula Diskominfotel Kab.Subang, Minggu (23/2) Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Subang melalui Pokja PPG mengadakan seminar kewirausahaan yang bertema “Cara Mudah Jadi Pengusaha”. Acara yang digelar bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi serta Dinas Koperasi & UMKM ini dihadiri oleh 10 tamu pengusaha serta tidak kurang dari 100 generasi muda yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha.

Para peserta terlihat sangat antusias menerima materi dari para pelaku usaha, pejabat dinas, dan mubaligh undangan. “Konsep acara sengaja dibuat semi talkshow interaktif agar para tamu dan peserta lebih santai”, ungkap Bagus Agung,ST selaku moderator acara. Memang acara terkesan santai terlihat dari para pemateri dengan nyamannya bercerita, “Ketika awal merintis usaha bengkel las, ibu sering bantu bapak ngelas”, tutur Ibu Hj Juanda menceritakan kisah awal usahanya.

Seminar Kewirausahaan DPD LDII Subang Cara Mudah Jadi PengusahaDisisi lain Dinas Koperasi & UMKM serta Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi mensosialisasikan program-program yang ada di masing-masing dinas agar terserap oleh masyarakat Subang, “Bagi yang ingin punya skill, setiap tahunnya kami mengadakan pelatihan 7 kejuruan yaitu Bengkel, Pengolahan pangan, Komputer, Elektro, Menjahit, Otomotif, dan peternakan. Silahkan mendaftar gratis bahkan kami beri uang transport bagi peserta”, tutur Bapak Unan Kusumawijaya, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kab.Subang.

Seminar kewirausahaan ini merupakan salah satu rangkaian dari program Pemuda-Pemudi Mandiri yang bertujuan mencetak generasi muda yang mandiri.

Seminar Kewirausahaan DPD LDII Subang Cara Mudah Jadi Pengusaha

 ”Harapan kami dari 100 peserta disini sedikitnya ada 50 orang yang menjadi pengusaha, dan dari 50 pengusaha tersebut minimal ada 10 orang yang sukses usahanya, dari tiap pengusaha sukses ini masing-masing memiliki karyawan sedikitnya 20 orang, dan dari karyawan tersebut rata-rata memiliki 4 orang tanggungan, berarti jika dihitung ada lebih dari seribu jiwa yang dapat terangkat kesejahteraannya”, jelas Bapak Ahmin,S.pd, Ketua PC.LDII Kecamatan Subang ketika membuka acara.

Diakhir acara para peserta mendaftarkan diri menjadi binaan program “Pemuda-Pemudi Mandiri” yang akan diberi pelatihan skill, magang kerja, dan bantuan modal usaha oleh pokja PPG Kab.Subang. (**Fauzi Nugraha)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

3 Comments on “PC.LDII SUBANG GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN “CARA MUDAH JADI PENGUSAHA””

  1. semoga usaha yang dirintis oleh PC LDII Subang, dalam rangka mencetak generus yang berkemampuan bisnis tetapi berwawasan religius, diberi kelancaran oleh Allohu swt sehingga dimasa depan cita-cita generus yang mandiri secara ekonomi, berilmu dan berakhlak mulia dapat terwujud

  2. semoga Allah memberi kelancaran dalam pembinaan generus yang fakiq agamanya,berahklahkul qarimah, dan tentunya bisa mandiri secara profesional religius. Amiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.