PBNU-LDII Kerjasama Lima Bidang

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bekerjasama dalam lima bidang yang strategis bagi umat dan bangsa. Bidang-bidang tersebut adalah dakwah yang bertema mencegah radikalisasi, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, pendidikan, kedaulatan pangan dan kelima adalah tetap tegaknya NKRI.

“Kami bekerjasama dengan PBNU, sebagai Ormas Islam nasional terbesar yang sama-sama berkomitmen terhadap tegaknya NKRI dan Pancasila. Kami kongkretkan kerjasama itu dalam 5 bidang. Juga dalam rangka lebih menguatkan ukhuwah,” kata Ketua Umum DPP LDII, Prof Dr KH Abdullah Syam, usai bertemu dengan Ketua PBNU KH Said Aqiel Siradj, sore ini.

Sementara itu, Said Aqil mengatakan bahwa NU menyambut baik dan siap bekerjasama dengan LDII. Hal ini juga karena selaras dan berkaitan dengan upaya pemberdayaan umat yang dilakukan NU, yang menyentuh rakyat kecil.

“Kalau ada umat Islam, yang dhuafa, dan kurang berpendidikan pasti itu banyak orang NU nya. Dengan adanya kerjasama pendidikan, juga ketahanan pangan yang berarti memberdayakan kaum petani, itu pas sekali,” kata Said Aqiel.

Menurut dia, komitmen terhadap NKRI adalah format yang terbaik untuk memberikan kemaslahatan NU dan LDII bagi kemaslahatan umat dan bangsa Indonesia yang majemuk. Dalam pertemuan itu Said Aqiel didampingi Sekjen PBNU Dr Marsudi Suud. Sementara Abdullah didampingi Ketua DPP LDII H. Chriswanto Santoso Ketua DPP LDII, H. Hidayat Nahwi Rasul, Sekum DPP LDII H. Dody Taufik Wijaya.

( Hartono Harimurti / CN26 / JBSM )

sumber:

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/15/112516/PBNU-LDII-Kerjasama-Lima-Bidang

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About admin

Kontributor Website Resmi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat, Organisasi Dakwah/Ormas Islam Resmi & Legal, Berbadan hukum.

View all posts by admin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.