Rapimnas LDII 2014 Secara Resmi dibuka Menag RI Suryadharma Ali

Menag-Suryadharma-Ali-buka-Rapimnas-ldii

Menag-Suryadharma-Ali-buka-Rapimnas-ldiiJakarta (13/5) Perhelatan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) LDII secara resmi dibuka oleh Menteri Agama (Menag) RI,  Dr. Drs. H. Suryadharma Ali M.Si, di Balai Kartini Jakarta. Tema Rapimnas yang akan digelar hingga 2 hari ke depan sampai tanggal 15 Mei 2014 ini adalah “Dengan Kepemimpinan yang Profesional – Religius Mewujudkan Indonesia yang Semakin Bermartabat“.

Pembukaan Rapimnas diawali dengan pembacaan kalam ilahi Ayat Suci Al-Quran oleh ustadz Iyon Wardani, S.Q dilanjut sambutan Ketua Umum DPP LDII,  Prof.DR. KH. Abdullah Syam M.Sc ditutup pembacaan Doa oleh Salah satu ketua MUI Pusat Prof KH. Umar Syihab.  Setelah membuka Rapimnas, Menteri Agama RI bersama Ketua Umum DPP LDII melakukan penandatanganan Komitmen Mewujudkan Indonesia Bermartabat. 

Dalam sambutannya, Abdullah Syam menegaskan bahwa dalam rapimnas ini LDII memberanikan diri untuk membahas 8 (delapan) isyu strategis secara perspektif ilmiah maupun syariah, yakni diantaranya masalah kerukunan Antar Umat beragama, pemerintah yang bersih, kedaulatan pangan, pelestarian alam, teknologi informasi, kepemudaan dan Pemberdayaan sumber daya alam.

Panglima TNI Jendral TNI Dr. Moeldoko dalam pemaparan materinya menyampaikan peran serta ormas dalam sistem ketahanan negara. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengapresiasi “Semangat Bela Negara” LDII. Panglima TNI juga turut menandatangani komitmen mewujudkan Indonesia bermartabat

Alunan merdu lagu Gebyar-gebyar, Es Lilin, Padamu Negri, Indonesia Tanah Air Beta dari Grup Angklung Gema Parahiyangan Bandung turut memeriahkan Acara Rapimnas ini.  Acara juga dimeriahkan penampilan pencak silat. Membuktikan LDII juga turut melestarikan budaya bangsa.

Saat berita ini diturunkan telah hadir pemateri Sri Tantri Arundhati, M.Sc Asisten Deputi Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup RI. Sejumlah tokoh pun akan menjadi pembicara. Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Menkominfo RI Tifatul Sembiring, Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua KPK Abraham Samad, dan Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Prawansa.

Dalam Rapimnas ini InsyaAllah akan menghadirkan Capres Jokowi, Prabowo dan Ical untuk bertukar pikiran dengan peserta Rakernas. Direncanakan Jokowi akan hadir pada sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (13/5/2014); Prabowo pada 14 Mei 2014; lalu keesokan harinya yaitu 15 Mei 2014, giliran Ical berbicara dalam rapimnas.

Sedikitnya 1.200 orang hadir dalam Rapimnas LDII. Rapimnas LDII ini dihadiri kurang lebih 1200 peserta yang terdiri dari para ulama, dewan penasehat, Pengurus DPP, DPW dari 34 Provinsi dan 350 DPD di seluruh Indonesia.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.