Menag Apresiasi LDII, “Ramah Anak dan Dhuafa”

Menag Apresiasi LDII, “Ramah Anak dan Dhuafa”

Menag H. Suryadharma Ali
Menteri Agama RI, H. Suryadharma Ali

BOGOR, suaramerdeka.com (15/7) – Menteri Agama H. Suryadharma Ali memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Ormas Islam yang ramah anak dan kaum dhuafa. Hal ini karena ormas tersebut juga telah sadar sepenuhnya bahwa tugas memerangi kemiskinan dan kebodohan bukan semata-mata tugas pemerintah.

“Maka saya mengapresiasi setinggi-tingginya Ormas Islam seperti LDII  yang telah berkontribusi besar dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut mendorong terwujudnya kesejahteraan sosial melalui dakwah Islamiyah yang dilakukan,” kata Menag pada  Buka Puasa Bersama dan Santunan untuk 1000 Anak Yatim dan Dhuafa  di Ponpes Nurul Iman Budi Agung, Kota Bogor, Senin (15/7).

Menurut Menag aksi sosial yang dilakukan LDII tersebut semakin meneguhkan eksistensi dan peran strategis Ormas Islam dan Ponpes dalam mewujudkan kesejahteraan umat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum LDII Prof Dr Abdullah Syam MSc mengatakan bahwa dalam Ponpes Nurul Iman juga tersedia klinik yang selain untuk melayani para santri yang berjumlah 250 orang juga siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar Ponpes. Dengan demikian keberadaan Ponpes LDII selain untuk mencetak da’i yang handal juga memberikan fungsi sosial.

Pada Ramadhan 2013 LDII akan menggelar aksi sosial di Aceh dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya  5 sukses Ramadhan, yaitu  Sukses Puasa, Tarawih, Tadarus, Lailatul Qadar dan Sukses Zakat fitrahnya. “Juga kami instruksikan masjid dan ponpes LDII untuk memberikan takjil bagi musafir,” kata Abdullah.

( Hartono Harimurti / CN39 / SMNetwork )

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.