Malam Bina Remaja LDII Subang Cegah Pergaulan Bebas

remaja-ldii--subang
Advertisements

remaja-ldii--subang

INI YANG DILAKUKAN PARA REMAJA LDII DI MALAM TAHUN BARU

Akhir tahun identik dengan perayaan pesta pora menyongsong tahun baru, namun berbeda dengan yang dilakukan para remaja LDII di Kecamatan Subang, mereka berkumpul di Masjid Baitul Huda Cilameri sejak sore hari untuk mengikuti acara “Malam Bina Remaja”. Para remaja dan sebaya ini sangat antusias, terlihat dari membludaknya jumlah peserta diluar perkiraan panitia.

Kegiatan tahunan yang digagas oleh PC. LDII Kecamatan Subang ini bertujuan untuk mencegah pergaulan bebas khususnya di malam pergantian Tahun, juga untuk membina para remaja menjadi generasi penerus yang alim, faqih, berakhlakul karimah serta mandiri. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan LDII sebagai salah satu upaya kami untuk membentengi para generasi penerus bangsa dari kenakalan remaja dan pergaulan bebas, khususnya di malam pergantian tahun”, ujar Ahmin, S.Pd selaku ketua PC. LDII Kec. Subang.

Kegiatan satu malam penuh yang dimulai dari tanggal 31 Desember 2014 sampai pagi hari tanggal 1 januari 2015 ini diawali oleh pembekalan materi dari Kementrian Agama Kabupaten Subang yang dibawakan oleh H. Munawir, M.Ag selaku Kasie Penyelenggara Syariah. Beliau mengapresiasi para remaja LDII yang berani berbeda, disaat remaja sebayanya berhura-hura di malam tahun baru namun para remaja LDII bisa mencari ilmu di dalam Masjid. Selain itu beliau pun berpesan agar para remaja dapat menjadikan hari esok lebih baik dari hari ini, serta selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif.

Pembekalan kedua diisi oleh H. Hedi Herdiana yang memberikan inspirasi serta renungan pada para remaja agar dapat hormat dan berbakti pada orang tua. Beliau berpesan agar kita selalu ingat bagaimana perjuangan orangtua-orangtua kita membesarkan dari mulai mengandung, bayi, balita, anak-anak sampai remaja sekarang ini. Atas perjuangan serta pengorbanan itu hendaknya sebagai anak kita berbuat baik, membuat orang tua senang, atau bahkan jika bisa membanggakan mereka. Pada sesi ini banyak diantara para peserta remaja menitikan air matanya.

Selain diisi oleh pembekalan-pembekalan materi juga para peserta disuguhkan beberapa video inspiratif, permainan kekompakan, serta hadiah-hadiah yang menarik. Tidak ketinggalan para peserta diajak untuk shalat malam di sepertiga malam yang akhir. Dengan konsep kemasan dan acara yang menarik para peserta terlihat tidak lelah bahkan selalu antusias sampai dini hari, “Saya selalu datang setiap tahunnya pada kegiatan ini, karena acara ini salah satu kegaitan yang selalu saya nanti-nantikan apalagi untuk tahun ini acaranya sangat bermanfaat dan seru, tadi saya sempat ‘nangis’ ketika materi tentang orang tua”, ujar Nurul salah satu peserta wanita.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.