LDII Kota Bandung Gelar Musda VI

Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Bandung (DPD LDII Kota Bandung) akan menggelar Musda VI, Sabtu (24/5) bertempat di Puri Cipaganti, Jl. Cipaganti No. 165 Bandung dengan tema “Meningkatkan Peran Serta Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Bandung dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Profesional Religius Menuju Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, dan Sejahtera

Sesuai AD/ART LDII, musyawarah daerah (musda) merupakan agenda organisasi lima tahunan untuk mengevaluasi pencapaian program kerja dan merupakan momentum bagi seluruh warga LDII khususnya Kota Bandung untuk menyalurkan aspirasinya melalui pengurus PC dan PAC nya secara demokratis.

Perhelatan yang salah satu agenda besarnya yaitu pemilihan ketua DPD LDII masa bakti 2014-2019 ini, akan dihadiri tidak kurang 250 peserta dari pengurus tingkat kecamatan/PC (Pimpinan Cabang) se-Kota Bandung dan Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) di tingkat kelurahan, Pengurus DPD Kota Bandung dan Pengurus DPW Jabar.

lembaga-dakwah-islam-indonesia-walikota-bandung-Ridwan-Kamil
Ketua DPD LDII Kota Bandung Ir. Horisworo Adhi saat Beraudiensi dengan Bapak Walikota Bandung Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan akan membuka acara ini, sedangkan pemateri adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bandung, Ketua MUI Kota Bandung, Ketua FKUB Kota Bandung, Komandan Kodim 0618 / BS, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Bandung dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung.

lembaga dakwah islam indonesia walikota bandung ridwan kamil
Audiensi Pengurus DPD LDII Kota Bandung dengan Walikota Bandung, Mochamad Ridwan Kamil, ST. MUD

Pengurus DPD LDII Kota Bandung berkesempatan beraudiensi dengan Walikota Bandung (17/5) di Rumah Dinas Walikota Bandung (Pendopo Kota Bandung) jl. Dalem Kaum Alun-alun Bandung.

Pengurus DPD LDII Kota Bandung yang hadir pada saat audiensi antara lain:

1. Ketua DPD LDII Kota Bandung – Ir. Horisworo Adhi

2. Wk Ketua DPD LDII Kota Bandung – H. Sunarya, SH, MM

3. H. Suwanto, S.Pd

4. DR.H.Amir Musaddad

5. Ir. H. Rizayudin

6. H. Imam Kusnandar, SE

7. Drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort

8. R. Gumilar Hadiningrat, M.I.L

9. Halim Prasojo Qohar, S.Ds

Pada pertemuan audiensi tersebut, Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil, ST. MUD menitipkan pesan kepada Kepengurusan DPD LDII Kota Bandung terpilih untuk masa bakti 2014 – 2019, untuk memperkuat hal-hal sebagai berikut:

1. Gerakan Bersih-bersih

Kegiatan untuk melakukan bersih-bersih di sekitar rumah, sekolah dan kantor.

Teknis :

– Dilaksanakan oleh masyarakat Bandung khususnya pelajar dan pegawai kantor.

– Dilaksanakan pada hari Senin, Rabu dan Jum’at

– Dilaksanakan 30 menit sebelum masuk sekolah/ kantor

 

2. Gerakan Taat Aturan

Khususnya segala bentuk kegiatan usaha harus punya izin.

 

3. Membantu menyelesaikan isu-isu sosial di Bandung dam membantu melaksanakan program-program kemasyarakatan Kota Bandung

Diantaranya:

– Program Bedah Rumah

Membantu memberikan daftar dhu’afa dari LDII Kota Bandung yang perlu dibantu dan membantu membangun rumah bagi kaum dhu’afa di Kota Bandung.

– Program Beasiswa

– Program Rumah Susun

– Program Sunatan Masal

“Melalui Musda ini diharapkan muncul pengurus-pengurus yang muda, cerdas, profesional, dan religius demi menjadikan LDII Kota Bandung  sebagai ormas islam yang memberi banyak manfaat bagi seluruh masyarakat,  bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada dengan tetap berpegang teguh pada Al-Quran dan Al-Hadits,” demikian dikatakan Ketua Panitia Musda VI, Ir. H. Rizayudin.

Sehari Pasca musda (25/5) akan disemarakkan pertandingan eksebisi sepak bola tim LDII Kota Bandung selection vs warga LDII yang merupakan pemain Nasional/Liga Pro seperti Budi Sudharsono, Nurcholis Madjid, Dwi Joko dan Ipunk.

Ketua panitia pertandingan sepak bola, Drg.H. Dicky Harun, Sp.Ort berharap seluruh warga LDII se-Kota Bandung dapat terhibur dan bershilaturahim di ajang pertandingan eksebisi ini, selain perkenalan ketua DPD hasil musda dan pamitan ketua lama kepada warga LDII Kota Bandung.  “Lewat ajang ini mudah-mudahan ada transfer ilmu dan motivasi bagi pemain muda yang ingin berkarir di dunia sepak bola,” imbuhnya.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

6 Comments on “LDII Kota Bandung Gelar Musda VI”

  1. Semoga Cita-cita yg luhur dapat terwujud dan diskomunikasi masyarakat yg kompleks ini bisa terjawab dengan adanya sinergi dengan media massa.Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.