Ini yang Dilakukan LDII Gorami Decima Cegah Pergaulan Negatif Remaja

generasi muda ldii
Advertisements

Jabar.ldii.or.id. Depok. Pergaulan remaja saat ini yang cenderung ke arah negatif, menjadi salah satu perhatian Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Sebagai upaya pembinaan generasi muda LDII dalam menyikapi hal tersebut, DPW LDII Jawa Barat memfasilitasi pemuda-pemudi ” Gorami Decima” dengan mengadakan acara keakraban di Sawangan, Depok.

Acara ini diikuti oleh 170 orang peserta yang berasal dari wilayah DPD LDII Bogor, Cimanggis, Depok dan Sukabumi.

Gorami Decima” sendiri merupakan kepanjangan dari peserta dari beberapa DPD LDII di Jawa Barat, yakni ” Bogor Raya, Sukabumi, Depok dan Cimanggis“.

pemuda ldii, pemudi ldii
Acara Keakraban Generasi Muda LDII Usia Mandiri, DPD LDII Bogor Raya, Depok dan Cimanggis, di Sawangan, Depok, 14-15 April 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud sarana untuk menjalin silaturahim dan mempererat kekeluargaan antar pemuda LDII Jawa Barat khususnya 5 DPD tersebut.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu ulama LDII.

Ketua Acara, Supriyono, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa “selain untuk menjalin silaturahim acara ini juga sebagai wadah bagi generasi muda LDII untuk mendapat pasangan hidup yang sesuai syariat islam”.

Acara ini dimeriahkan juga dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya: fun games, sharing motivation dan sesi perkenalan dari masing-masing peserta.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari peserta. Ini terlihat dari antusias peserta yang hadir sangat luar biasa.

Rere, salah satu peserta, menilai, ” Acara ini seru, karena selain diisi games dan bisa menambah banyak teman juga,” ujarnya.

salah satu games acara keakraban

peserta mudi-mudi antusias mengikuti acara

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, dimulai dari tanggal 14-15 April 2018, diisi oleh beberapa pemateri.

Perwakilan www.albumbarokah.com ikut memberikan sharing motivation yang memberikan motivasi generasi muda yang ingin menikah dengan proses taaruf yang sesuai dengan syariat Islam.

Sementara itu, Faturahman, selaku Pembina dalam acara ini berharap agar generasi muda LDII bisa terjaga dari hal negatif, sehingga bisa menjadi pemuda yang berkualitas.

Di penghujung acara, Ferdi, memberikan sosialisasi website generus.id, membahas mengenai generasi muda LDII dalam bingkai media sosial.

 

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (Afs)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.