Keren! LDII Kabupaten Bogor dan LAPAN Kerjasama Sosialisasi Keantariksaan.

Jabar.ldii.or.id. Bogor, 22 April 2018. Dalam upaya memberikan wawasan tentang penentuan hilal di bulan Ramadhan, maka DPD LDII Kabupaten Bogor bekerja sama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengadakan kegiatan sosialisasi Keantariksaan di Aula SMP Generus Mandiri, Gn.Putri, Bogor.

Peserta Sosialisasi Keantariksaan, Kerjasama DPD LDII Kabupaten Bogor dan LAPAN.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu ulama LDII dan sambutan dari Ketua DPD LDII Kab. Bogor, H. Bambang Wahyudi.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta dari perwakilan PAC LDII, PC LDII serta ulama dan juga warga LDII ini, dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB.

LAPAN
Penyampai materi pertama, Ir. Mujtahid M.T, Kepala Pusat LAPAN, dalam pemaparannya, menyampaikan tentang profil LAPAN dan teknologi yang sedang di kembangkan oleh LAPAN mengenai roket buatan dalam negeri.

“Sejauh ini LAPAN itu telah menerbangkan sebanyak 3 buah satelit yaitu pada tahun 2007, 2015 dan 2017 dimana ketiganya merupakan roket buatan India,” papar Mujtahid.

Di tempat yang sama, Drs. Muhayadi yang merupakan Head Engineering LAPAN memberikan materi tentang cara menentukan waktu yang tepat untuk melihat hilal, yaitu salah satunya dengan aplikasi “Face of the Moon“.

LAPAN ini sendiri berada di bawah naungan Komisi 7 DPR RI membahas mengenai keantariksaan nasional.

Materi selanjutnya disampaikan Drs. KH. Nawafi Saleh dari perwakilan Komisi 7 DPR RI yang menceritakan tentang pengalaman hidupnya belajar ilmu dasar antariksa yang ia dapatkan ketika menimba ilmu di pesantren.

KH. Nawafie Saleh, SE, MM
KH. Nawafie Saleh, SE, MM belajar ilmu keantariksaan di Pesantren.

Setelah pemaparan dari semua narasumber acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta.

Bambang Wahyudi, Ketua LDII Kabupaten Bogor, mengharapkan, materi yang di sampaikan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada warga LDII dalam hal keantariksaan.

Kanan : Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor, Ir. Bambang Wahyudi

Lebih lanjut, ia menginginkan, agar bisa menjalin hubungan yang baik dengan dengan siapapun yang ingin berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Foto Bersama Pengurus DPD LDII Kabupaten Bogor dan Pemateri

Acara di akhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama narasumber dan pengurus DPD LDII Kab.Bogor. (afs)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.