Konsolidasi Organisasi LDII Kota Bandung

Konsolidasi-organisasi

DPD LDII Kota Bandung Konsolidasi dengan PC Kiaracondong

Konsolidasi-organisasi
Ketua DPD LDII Kota Bandung Ir. H. Rizayudin saat berlangsung acara konsolidasi, sosialisasi program kerja dan silaturahim

Pasca musda DPD LDII Kota Bandung (24/5/2014) yang lalu, Pengurus DPD LDII Kota Bandung memprogramkan konsolidasi ke PC-PC yang ada di wilayah Kota Bandung. Malam tadi giliran PC Kiaracondong yang disambangi jajaran pengurus harian DPD LDII Kota Bandung, setelah sorenya bershilaturahim dengan pengurus dan warga LDII PC Cibeunying Kidul. Selain memperkenalkan jajaran pengurus harian, mensosialisasikan program kerja, juga sekaligus bershilaturahim dengan warga LDII yang ada di Kota Bandung. Pada kesempatan tersebut, ketua DPD LDII Kota Bandung Ir. H. Rizayudin mengajak segenap pengurus PC Kiaracondong khususnya dan warga LDII Kota Bandung untuk bersama-sama beramal shalih membangun organisasi dengan berbagai program  kegiatan yang positif.

Dalam sambutannya, Rizayudin mengatakan bahwa saat ini DPD LDII Kota Bandung sedang memprogramkan beberapa program kerja, baik yang sudah maupun sedang dilaksanakan adalah diantaranya:

  • Mendukung program pemerintah Kota Bandung dalam hal Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang telah dilaksanakan di semua PC yang ada di Kota Bandung, termasuk saat ulang tahun Kota Bandung.
  • Mendorong UB-UB (Usaha Bersama) untuk memanfaatkan media internet untuk mendukung PIKUB (Pusat Informasi Kerjasama Usaha Bersama).
  • Program keharmonisan dan keromantisan dalam keluarga
  • Program penanaman pohon (go green)
  • Program pelatihan-pelatihan
  • dan lain-lain

Selain Rizayudin, nampak pengurus harian yang hadir yakni : H. Sunarya, SH, MM (Wakil Ketua), Drs. H. Suwanto (Wakil Ketua), Drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort (Wakil Ketua), Gumilar Hadiningrat, MIL (Sekretaris), H. Arief (Wakil sekretaris), Inen Waluyo (Sekretaris), H. Ucep, H. Imam Kusnandar (Bendahara).

Sementara itu jajaran pengurus PC Kiaracondong dihadiri H. Budiono (ketua PC ) dan H.Ahmad Mulyono (Wakil Ketua) beserta jajaran pengurus lainnya. Turut menyaksikan juga, beberapa jajaran pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Barat dan perwakilan PC. Lengkong.

Pada kesempatan konsolidasi tersebut H. Sunarya memberikan pengarahan dan pembekalan kepada semua warga LDII Kota Bandung khususnya dan umumnya kepada semua warga LDII agar senantiasa berbuat budi luhur baik kepada tetangga, masyarakat, bangsa dan negara. Sunarya juga mengajak agar segenap warga LDII dapat mengembangkan ukhuwah (persaudaraan/ kerukunan) baik ukhuwah Islamiyah (sebagai sesama umat Islam), ukhuwah basyariah (sebagai sesama manusia), dan ukhuwah wathoniyah (sebagai sesama satu bangsa dan negara). “Ini diperlukan ta’aruf (saling mengenal) dan sikap tafahum (saling memahami), tasamuh (saling menghormati) dan takaful (saling menjamin”, jelasnya.

Sunarya juga mengajak warga LDII agar senantiasa bergaul yang baik dengan masyarakat dan tetap bersabar bila ada hal yang menyakitkan warga LDII. Sunarya menyitir sebuah hadits riwayat Tirmidzi dan Ibni Majah yang mengatakan sabda Nabi bahwa : ” Orang Islam yang bergaul dalam masyarakat dan shabar terhadap apa yang menyakitkan dari mereka adalah lebih utama daripada orang iman yang tidak bergaul dalam masyarakat dan tidak sabar . ” (YI***)

 

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.