KH Abdullah Makki : Membela Negara adalah Bagian dari Iman.

Advertisements

KH Abdullah Makki : Membela Negara adalah Bagian dari Iman.

DPD LDII Kota Depok mendapat kunjungan ulama sekaligus Imam Masjid Istana Negara Mayjen (Purn) KH Abdullah Makki. Dia meminta warga LDII berperan aktif dalam membela negara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.Depok, Minggu pagi (29/12/2013).  Mayjen (Purn) KH Abdullah Makki seorang ulama sekaligus Imam Masjid Istana Negara berkunjung ke DPD LDII Kota Depok. Dia meminta warga LDII berperan aktif dalam membela negara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mayjen  (Purn) KH Abdullah Makki adalah seorang militer juga seorang juru dakwah yang jempolan. Jabatan lainnya adalah asisten tetap staf khusus Kepresidenan RI Bidang Bantuan Sosial dan Bencana.

“Tujuan saya berkunjung ke warga LDII Depok adalah untuk silaturahim, sekaligus memberikan tausiyah agama,” ujarnya KH Abdullah Makki. Dalam nasehatnya, dia menekankan bahwa membela negara adalah bagian dari iman. Menurutnya, warga LDII tak perlu takut sepanjang meyakini hanya kebenaran yang dijalani. KH Abdullah Makki meminta LDII harus bisa menjadi pengayom masyarakat yang baik.

Menurutnya, sebagian masyarakat membutuhkan bimbingan agama yang terus menerus. Pasalnya, kebanyakan manusia sekarang sering sekali berpikiran dan melakukan kegiatan yang negatif, terutama kaum muda seperti malas datang kesekolah, tawuran antarpelajar, lebih senang hura-hura ketimbang melakukan kegiatan positif.  “Untuk membina masyarakat LDII harus selalu mempunyai energi positif, agar membawa masyarakat sekitar turut melakukan kegiatan yang positif,” ujarnya.

Mayjen (Purn) KH Abdullah Makki seorang ulama sekaligus Imam Masjid Istana Negara Sedang memberikan tausiyah dihadapan warga LDII Kota Depok.

Dalam hal bela negara, KH Abdullah Makki menceritakan seorang koleganya yang meminta doa, agar tak terbunuh di medan perang, apa katanya? “Jika Anda tidak ingin mencari musuh jangan menjadi tentara! Tentara itu tugasnya mencari musuh! Jadi jangan takut terhadap musuh, kita ini membela negara, begitu pun LDII jangan takut terhadap intimidasi dan juga yang tidak suka terhadap LDII karena kalian itu benar dan luar biasa,” tegasnya. Menurutnya banyak sekali lembaga-lembaga di Indonesia, tapi hanya LDII yang menyisipkan dakwah dan juga satu-satunya lembaga yang menyampaikan Quran dan Hadist.

Dalam penutupan acara silaturahim itu, Ketua DPD Kota Depok H Ratman Latif, M.Pd yang juga Ketua PGRI Kota Depok menyampaikan rasa terimakasihnya, KH Abdullah Makki berkunjung ke warga LDII Depok. Dengan demikian, warga LDII makin teguh dalam melakukan bela negara. (Fahmi F/LINES)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.