Ketua DPD LDII Kabupaten Bandung Dipercaya Menjadi Pengurus MUI Kab.Bandung

Ketua DPD LDII Kabupaten Bandung Dipercaya Menjadi Pengurus MUI Kab.Bandung

Salah Satu Bentuk Kepercayaan Terhadap Kader LDII

Pengukuhan-pengurus-mui-bandung

Soreang (4/9) dr. H. Agus Muharam MM Ketua DPD LDII Kab. Bandung yang juga Ketua ICMI serta Ketua Dewan Pendidikan Kab. Bandung dipercaya menjadi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bandung masa bakti periode 2013-2018 di Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat. Pelantikan yang dilakukan Ketua Umum MUI Jabar KH. Hafidz Utsman dan dihadiri Bupati Bandung H. Dadang M.  Naser, bertempat di Gedung M. Toha Pemda Kab. Bandung, Rabu (4/9).  Pelantikan juga diisi dengan silaturahmi Idulfitri dihadiri Kepala Kemenag Kab. Bandung H. Imron Rosadi.

Sementara K.H. Anwar Syaifuddin Kamil dilantik sebagai ketua umum MUI Kab. Bandung periode 2013-2018. Kamil dalam sambutannya menuturkan,  “MUI akan segera menggulirkan wakaf tunai kepada pengurus MUI, PNS, perusahaan, maupun majelis-majelis taklim”.

Ketua DPD LDII Kab. Bandung (Kanan) Bersama Kabagren Polres Bandung
Ketua DPD LDII Kab. Bandung (Kanan) Bersama Kabagren Polres Bandung

Dalam Hal ini Ketua DPD LDII Kab. Bandung dr. H. Agus Muharam MM yang dilantik sebagai pengurus MUI di Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat,  memiliki peran penting untuk terwujudnya rencana tersebut.

Program pemberdayaan umat ini akan di awali dengan program dana wakaf umat, dimana MUI akan menyebarkan kupon senilai 10 ribu rupiah, bila masyarakat Kab. bandung 1 juta saja yg mewakafkan maka akan terkumpul 10 milyar, ini bs digunakan untuk program pemberdayaan ekonomi umat.

Pada prosesnya nanti, MUI Kabupaten Bandung akan mencetak kupon wakaf  Rp 1.000 per kupon dan direncanakan akan mencetak 1 juta kupon.

“Rencananya dari dana Rp1 milyar itu sebagian dipergunakan untuk menambah kesejahteraan guru-guru madrasah diniyah dan pengembangan pesantren,” pungkasnya.

Pengukuhan dan Pelantikan dr. H. Agus Muharam MM Ketua DPD LDII Kab. Bandung ini menunjukkan pengakuan dan kepercayaan terhadap kader LDII . (an)

sumber:  http://ldiikabbandung.org/

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.