Jokowi Buka Rakerwil DPW LDII DKI Jakarta

Advertisements

Jokowi Buka Rakerwil DPW LDII DKI

Gubernur DKI Jakarta – Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengajak Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk mendukung & mensosialisasikan program Pemprov DKI, khususnya mensosialisasi pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali. Untuk menangani permasalahan yang ada di Jakarta, Jokowi mengakui bahwa dirinya menggandeng seluruh ormas yang ada, salah satunya LDII.

Demikian disampaikan Jokowi dalam pidatonya pada acara pembukaan acara Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia DKI Jakarta (Rakerwil DPW LDII DKI Jakarta) di Wisma Besar LDII, Jl Arteri Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta, Kamis siang (28/3).

Jokowi mengatakan Pemprov DKI memiliki prorgam untuk memindahkan warga yang tinggal di pinggiran kali seperti Ciliwung, Pasanggrahan dan kali lainnya yang jumlahnya 34.000 kepala keluarga (KK)

“Dalam pemindahan mereka itu, kita melakukan pendekatan persuasif, alhamdulillah mereka sudah ada yang mau pindah ke rumah susun (rusun) yang disediakan Pemprov DKI,” papar Jokowi.

Namun, diakui Jokowi, memang tidak mudah untuk memindahkan mereka yang tinggal di pinggiran kali tersebut, bahkan mereka ada yang meminta syarat lain seperti, isinya, kulkas, televisi, kompor dan tempat tidur kalau mau memindahkannya. “Kita penuhi syarat tersebut yang berasal dari sumbangan,” papar Jokowi.

Ia mengatakan program pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali ini sudah berjalan, sehingga membuat antrean panjang untuk bisa mengisi rusun dari 1.000 rusun yang disediakan, di mana yang mengantre 3.000 KK.

Jokowi memaparkan dengan jelas beberapa program Pemprov DKI Jakarta yang sedang berjalan, diantaranya mengenai Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar. Untuk program Kartu Jakarta Sehat beliau menyoroti agar masyarakat yang mendapatkan Katu Jakarta Sehat untuk senantiasa mengikuti aturan yang berlaku. “Ya mohon maaf jika saat ini terdengar ada 1-2 orang yang meninggal gara-gara tidak mendapat ruang di Rumah Rumah Sakit Pemerintah Daerah, karena pada kenyataannya saat ini masyarakat yang ‘hanya’ sakit panu, sakit panas sedikit saja langsung lari ke rumah sakit. Seharusnya kan ke puskesmas dulu.” katanya menjelaskan. “Untuk Kartu Jakarta Sehat pun pada perjalanannya banyak masyarakat DKI Jakarta yang mundur setelah diberitahu bahwa mereka akan diberikan tanda sebagai masyarakat DKI Jakarta yang mendapat Kartu Jakarta Pintar karena termasuk keluarga yang tidak mampu. Setelah transparan begitu, akhirnya banyak yang mundur karena gengsi. Itu artinya banyak dari mereka yang sebenarnya masih mampu membiayai anaknya untuk sekolah tapi ingin dapat jatah orang yang kurang mampu juga”.

Sementara itu, Rakerwil LDII dihadiri Ketua Umum LDII Abdullah Syam, Ketua DPW DKI Teddy Suratmadji termasuk jajaran muspida DKI Jakarta, dari Kodam, Polda, Kakanwil Kemenag, MUI DKI serta dihadiri 270 pengurus LDII DKI.

Ketua DPW LDII DKI Teddy Suratmadji mengatakan, LDII akan membantu program Pemprov DKI khususnya untuk sosialisasi pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali tersebut.

“Kita memiliki 400 lebih majelis taklim se-DKI Jakarta, melalui majelis taklim ini kita akan sosialisasikan program Pemprov DKI seperti yang telah disampaikan Pak Jokowi dalam pidatonya,” papar Teddy.

Rakerwil yang mengambil tema “Wujudkan Jakarta Baru dengan SDM Profesional Religius” ini menghadirkan pembicara dari Kanwil Kemenag, Kesbangpol, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), MUI DKI, Polda Metro, Kodam Jaya, Disnakertrans dan Bank DKI Syariah.   (Berbagai Sumber)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

One Comment on “Jokowi Buka Rakerwil DPW LDII DKI Jakarta”

  1. Ayo rekan2 LDII DPW DKI realisasikan program2mu,saya akan dukung penuh,terutama hasil dari rakerwil,salam2 kpd semua rekan LDII DPW DKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.