Ir. H. Rizayudin Pimpin DPD LDII Kota Bandung Masa Bakti 2014-2019

ketua-dpd-ldii-kota-bandung-2014-2019

Ketua DPD LDII Kota Bandung

Melalui pemilihan yang cukup alot, akhirnya Ir. H. Rizayudin ditetapkan sebagai Ketua DPD LDII Kota Bandung masa bakti 2014-2019 lewat Sidang Paripurna Musda VI LDII Kota Bandung, menggantikan Ir. H. Horisworo Adhi, B.Sc yang tidak bersedia dicalonkan kembali karena pertimbangan regenerasi dan lebih banyak berada di luar kota.

Dari 3 bakal calon (balon) yang diusulkan 26 PC yang ada di Kota Bandung muncul tiga calon yang memenuhi persyaratan verifikasi yakni Ir. Horisworo, Ir. Rizayudin dan M. Yunus Syaefullah, S.Pdi.

Horisworo mengundurkan diri dan mencalonkan penggantinya yakni Drg. Dicky Harun, Sp.Ort. Namun melalui perdebatan yang cukup sengit antara ketua sidang dan PC yang awalnya mengusung Horis kemudian ganti mengusung Dicky yakni PC dari rayon utara, Ketua Pimpinan sidang Drs. H. A. Hakim Kartawijaya yang mendapat mandat dari Ketua DPW LDII Jawa Barat secara tegas menolak usulan Dicky dan dinyatakan tidak dapat lanjut untuk diusung sebagai calon ketua sesuai tata tertib sidang yang  sudah disepakati dari awal yakni harus melalui proses verifikasi dan diusung paling sedikit 30% dari jumlah Pimpinan Cabang. Sementara dukungan terhadap Dicky hanya diusung oleh 7 PC yang ada di rayon utara.

sidang-paripurna-musda VI-LDII-Kota-bandung

Akhirnya calon mengerucut menjadi dua yakni Ir. Rizayudin dan M. Yunus Syaefullah. S.Pdi. Setelah dilakukan rekapitulasi hasil suara yang terdiri dari 1 suara dari DPW LDII Jaba, 1 suara dari DPD LDII Kota bandung dan 26 Suara dari PC LDII se-Kota Bandung, hasil akhir pemilihan langsung Rizayudin mendapat 20 suara mengungguli Yunus yang hanya mendapat 7 suara. Hasil akhir perolehan suara : 20 suara untuk Rizayudin, 7 suara untuk Yunus dan 1 suara diputuskan tidak sah karena tidak memilih diantara 2 calon tersebut.

Perolehan Suara Musda VI LDII Kota Bandung

Akhirnya, panji LDII diserahkan ketua DPW LDII Jabar, Drs. H. Bahruddin, MM kepada Ir. H. Rizayudin sebagai ketua terpilih dan diberi mandat untuk memimpin LDII Kota Bandung untuk masa bakti 2014-2019.

Sementara itu dari sidang Tim Formatur yang terdiri dari Ketua terpilih, perwakilan satu orang pengurus DPW, dan perwakilan PC dari tiga rayon (Selatan, Timur dan Utara). Hasil Keputusan Sidang Formatur baru dapat menyusun sebagian Pengurus Harian dan minta waktu kepada Pimpinan Sidang Paripurna untuk diberi kesempatan selambat-lambatnya 30 hari sejak Musda VI ini untuk nanti dibuatkan SK dari DPW LDII Provinsi jawa Barat.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.