Hari ini LDII Siap Sukseskan Pemilu 9 April 2014

Surat Suara Pemilu 9 April 2014 u DPR RI, DPRD PRovinsi, DPRD Kota/Kab, DPD
Advertisements
Surat Suara Pemilu 9 April 2014 u DPR RI, DPRD PRovinsi, DPRD Kota/Kab, DPD
Surat Suara Pemilu 9 April 2014

Bandung (9/4) Assalaamu alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh, selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Akhirnya tibalah saat yang berbahagia, hari ini Rabu tanggal 9 April 2014 kita melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) di negeri Indonesia tercinta kita ini.  Hari ini kita akan memilih wakil kita di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Surat Suara berwarna Kuning untuk memilih caleg DPR RI, warna Biru untuk memilih caleg DPRD Provinsi, warna hijau untuk memilih DPRD Kota/Kabpaten, dan warna merah untuk memilih DPD.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang merupakan bagian dari komponen bangsa sebagai warga negara tentu akan berusaha menjadi warga negara yang baik,  LDII siap berperan aktif  mengikuti proses demokrasi dan dinamika pembelajaran politik ini dalam hal menyalurkan aspirasi dan bertanggung jawab sebagai warga negara untuk ikut menentukan nasib bangsa ini.

Apalagi sebuah kehormatan bagi LDII, ternyata banyak warga LDII dipilih/diminta oleh berbagai parpol untuk menjadi caleg (calon legislatif) dari parpol tersebut.

Sikap Politik LDII

Bagaimanakah sikap politik LDII? Sesuai dengan AD/ART LDII bahwa sikap politik LDII adalah NETRAL-AKTIF.

NETRAL berarti LDII mengambil jarak yang sama dengan semua calon/Parpol.

AKTIF berarti LDII mengajak warganya untuk menyalurkan aspirasinya dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Sesuai dengan sikap politik tersebut maka LDII telah menginstruksikan segenap warganya termasuk di Jawa Barat, agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan tidak menjadi golput.  Seperti diberitakan di merdeka.com, rendahnya tingkat partisipasi pemilih diduga masih akan terus membayangi. Hal ini wajar mengingat setelah pemilu langsung dan demokratis pertama digelar pada 1999, angka partisipasi memilih terus merosot. Pada Pemilu 1999 tercatat sekitar 92,7 persen warga menggunakan hak pilihnya, kemudian menurun menjadi 84,1 persen pada Pemilu 2004 dan terus merosot menjadi 71,1 persen pada Pemilu 2009. Khusus Pemilu 2009, golput menjadi pemenang dengan 49.677.776 suara (29 persen), mengalahkan Partai Demokrat yang unggul di antara parpol-parpol lain dengan perolehan 20,85 persen suara.

“Keluarga besar LDII mendukung dan akan berperan aktif agar proses pemilu mengedepanlan nilai-nilai luhur sehingga seluruh masyarakat memiliki anggota legislatif yang berkualitas jujur dan amanah dan memiliki keberpihakan terhadap kepentingan umum dan masyarakat”, demikian ditegaskan oleh Drs.H. Bahrudin, MM saat disinggung mengenai peran LDII dalam pemilu 2014 disela acara seminar Parenting Skill & Sosialisasi UU No.17 th.2013 beberapa waktu yang lalu

Selamat melaksanakan pesta demokrasi. Satu suara Anda menentukan nasib bangsa ini. Jangan lupa tetap diniati Karena-Allah. Kita doakan sama-sama agar proses pemilu ini berjalan aman, selamat, lancar, berhasil dan barokah. Serta para wakil rakyat yang nanti terpilih dan mendapat kepercayaan dari rakyat dalam pemilu 2014 ini dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.  aamiin (***YI)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.