Gerakan Moral 6 Thabiat Luhur LDII:”Rukun, Kompak, Kerjasama yang Baik, Jujur, Amanah, Hemat”

Gerakan Moral LDII: “Rukun, Kompak, Kerjasama Yang Baik, Jujur, Amanah & Hemat (kerja keras-tirakat banter)”

6 Tabiat LuhurSemua Jenis amal shalih bila dilaksanakan dengan rukun, kompak, kerjasama yang baik tentu akan terasa ringan dan menyenangkan. Bayangkan kalau pengurus LDII dan warga LDII tidak rukun dan kompak, tentu akan terasa berat, membosankan dan menyedihkan. Sesama pengurus LDII rukun, kompak, kerjasama yang baik, sesama warga LDII rukun, kompak, kerjasama yang baik, Antara Pengurus LDII dan warga LDII rukun, kompak, kerjasama yang baik, hidup bertetangga dan bermasyarakat rukun, kompak, kerjasama yang baik, tentu menyenangkan bukan? bahkan akan sangat menyenangkan kalau kita hidup di dunia bagaikan hidup di surga, hidup berdampingan, rukun, kompak, kerjasama yang baik, termasuk dengan pemeluk agama lain dalam konteks kerukunan inter dan antar umat beragama. Hal ini dapat terwujud bilamana memahami, menghargai dan menghormati perbedaan, saling tasamuh (saling menghormati). Jangan karena masalah ikhtilaf menjadikan tidak rukun, menjadikan alasan untuk menjatuhkan dan mendiskreditkan pihak lain. janganlah sesama warga Indonesia saling dibenturkan dengan yang lain, jangalah merasa paling benar sendiri, paling pol sendiri, yang lain dianggap sesat dll, bukankah Islam adalah agama rahmatan lil aalamiin?

Tabiat Jujur, amanah dan hemat di zaman hedonisme dan zaman yang makin rusak saat ini memang suatu pekerjaan yang mungkin berat, namun tentunya tidak mustahil dilakukan. Warga LDII senantiasa diajak untuk menjadi pribadi-pribadi yang jujur dan amanah. Semoga kita semua dapat mewujudkannya. Dimana pun berada, sebagai apapun pekerjaannya, warga LDII terus diajak berbuat jujur dan amanah, bisa dipercaya dan bisa mempercayai,termasuk tidak menghianati teman syirkahnya.  Sejatinya, perbuatan tidak jujur dan tidak amanah akan memcoreng nama baik LDII secara keseluruhan, ibaratnya karena nila setitik, rusak susu “sebelahnya”…hehe maaf, maksudnya rusak susu “sebelanga”.

Hidup hemat adalah pribadi Muslim yang baik, bukankah kita dilarang memubadzirkan baik harta, benda maupun tenaga. ” Innal mubadzdziriina kaanu ikhwanasysyayaathiin..”

Hemat dalam arti “Kerja keras tirakat banter” insyaAllah akan sukses.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

2 Comments on “Gerakan Moral 6 Thabiat Luhur LDII:”Rukun, Kompak, Kerjasama yang Baik, Jujur, Amanah, Hemat””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.