Dir Binmas Polda Jabar Hadiri Silaturahim Bintek Kader Da’i Kamtibmas LDII Jabar

Riung Bandung, Jum’at (26 Juli 2019) pukul 20.00 Wib bertempat di Masjid Sabilul Mutaqien (SBM) yang merupakan sekretariat DPW LDII Propinsi Jawa barat, di jln Sarijadi II No. 3 Margacinta Buah Batu Bandung, diadakan pelaksanaan kegiatan silaturahmi Bintek kader da’i Kamtibmas LDII Provinsi Jawa barat.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Binmas Polda Jawa Barat Kombes Pol Badya Wijaya,SH.MH., melantik sebanyak 308 Dai Kamtibmas dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai mitra Polda Jabar dalam mengayomi masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Peserta Dai Kamtibmas yang dilantik merupakan peserta latihan yang dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu, yang berasal dari seluruh wilayah Jabar

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa pada kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta penampilan da’wah kader da’i Kamtibmas Anggota LDII propinsi Jawa barat dilanjutkan dengan penyematan jaket da’i Kamtibmas LDII Jawa barat serta pemberian kartu da’i Kamtibmas LDII Jawa barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya SH MH, Kabag Binops DitBinmas Polda Jabar AKBP Suminta beserta jajaran, Ketua DPW LDII propinsi Jawa barat H Bahrudin, Perwakilan dari DPP LDII pusat Dr. H Iskandar Siregar, Para ketua DPW kab/kota Se Propinsi Jawa barat, Pengurus DPW LDII Propinsi Jawa barat serta Para kader da’i Kamtibmas LDII kab/kota se propinsi Jawa barat, diikuti sebanyak 308 orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyampaikan bahwa Da’i Kamtibmas harus menjadi contoh, tauladan dan soko guru serta memberikan panutan terbaik di masyarakat baik perilaku, tata krama serta hubungan yang baik dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., dalam sambutannya menyatakan agar Da’i Kamtibmas harus dapat memakmurkan Masjid di lingkungan masyarakat dengan membuat program pengajian rutin, sholat berjamaah, sholat Subuh keliling, kajian Al Qur’an dan hadits.

“Setelah pelatihan kader dai kamtibmas pada tahun lalu, kami mengapresiasi LDII karena turut membantu membuat suasana di masyarakat menjadi kondusif, apalagi menjelang dan setelah pelaksanaan pileg dan pilpres kemarin,” ujar Badya, saat menyerahkan secara simbolik Kartu Tanda Anggota (KTA) dan jasket kepada perwakilan peserta dai kamtibmas di Sekretariat DPW LDII Jabar, Jumat (26/07/2019).

Disamping itu Da’i Kamtibmas agar selalu bermitra dengan Kepolisian di kewilayahan dalam membina masyarakat ke arah peningkatan imtaq serta perilaku sehari – hari kearah yang lebih baik.

Sementara Bahrudin mengatakan, LDII bersama ormas Islam lainnya mempunyai peranan dan fungsi yang sama untuk membantu visi dan misi pemerintah pada lahan garapan masing-masing. “Jadi LDII harus berperan membangun masyarakat Islami madani dengan penuh kenyamanan melalui green dakwah yang memberikan dakwah sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bahrudin menjelaskan, pelatihan dai kamtibmas telah dilaksanakan tahun 2018 lalu dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Melalui dai kamtibmas ini akan menjadi PR bagi kami, apakah seluruh anggota dai kamtibmas ini bisa bersinergi hingga tingkat kecamatan dalam 3-6 bulan ke depan. Yakni melakanakan tugas ustad di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Sumber:

  1. Humas Polda Jabar (tribratanews.jabar.polri.go.id)
  2. Bhayangkara Nusantara News (www.bhayangkaranews.co.id/)
  3. Biro Komunikasi dan Infomedia (KIM) LDII Jawa Barat
Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.