Cara Verifikasi Kepemilikan Website di Technorati

technorati

Cara Verifikasi Kepemilikan Website di Technorati

Claim Blog di Technorati. Posting ini dibuat untuk memenuhi syarat verifikasi kepemilikan Website Resmi DPW LDII Jabar dengan alamat http://www.jabar.ldii.or.id yang kami submit ke media social Technorati.

Alhamdulillah Kami telah mendapat respon kiriman email dari Technorati sbb:

Thank you for submitting your blog claim on Technorati. Technorati will need to verify that you are an author of the site http://www.jabar.ldii.or.id by looking for a unique code. We have just assigned the claim token 898FDRQJ2K45 to this claim.

NB: Kode 898FDRQJ2K45 adalah kode unik yang diberikan Technorati.

Langkah Setelah Submit Technorati

Kalau Anda berminat cara submit web/blog ke Technorati, sudah banyak kok bertebaran di dumay tinggal searching saja.
Setelah kita submit web/blog di Technorati, mereka meminta kita membuat postingan yang di dalamnya tercantum kode unik verifikasi klaim token Technorati yang dikirim via email kita. Technorati meminta bukti bahwa kita benar-benar author dari blog yang telah di submit.

Feed di URL postingan inilah yang akan memberitahu Technorati untuk memverifikasi klaim token website DPW LDII Jabar yaitu 898FDRQJ2K45.

Sebenarnya kami sudah mencoba alternatif lain proses verifikasi dengan memasang kode klaim token di HTML template web sebagai meta content verifikasi ID dengan meletakkan meta tag pada blog bersama kode claim token di antara  <head> dan </head>, yaitu :   <meta content=’Kode Verifikasi Technorati ‘ name=’TechnoratiVerifyID’/>

Tapi ternyata saat kami tekan “check claim” pesannya adalah sbb :

a blog claim with claim token to technorati
Klaim Website di Technorati Belum Berhasil

Ups, berarti belum berhasil. 

Kemungkinan karena verifikasi ini bekerja pada feed di URL postingan yang diterbitkan dan memang dimintanya bikin posting..hehe.

Baiklah, akhirnya, sesuai request Technorati kami buatkan posting Cara Verifikasi Kepemilikan Website di Technorati ini, dan kemudian klik “Check Claim” lagi, dan kita akan dibawa ke halaman berikut :

update site feed url ke technorati
update site feed url ke technorati
Claim Status for Technorati
Claim Status

Kita lihat lagi email, eh alhamdulillah dapat kiriman email otomatis lagi dari Technorati yang menandakan blog/website kita sudah sukses di crawl dan claim token sudah ditemukan,  sbb:

This is an automatically-generated email.

Thank you for submitting your blog claim on Technorati. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review.

Fuih, seru juga nih..hehe

Selamat Mencoba.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

7 Comments on “Cara Verifikasi Kepemilikan Website di Technorati”

    1. Fungsi technorati adalah sebagai directory blog yang ada di seluruh dunia. Siapa saja boleh mendaftarkan blognya ke technorati apapun bahasa yang digunakan di blognya. Dari pendaftaran, maka sesama member technorati dapat tahu tentang blog kita dan mungkin berminat untuk berkunjung ke blog kita. Jika dia merasa blog kita bermanfaat baginya maka ia akan memberikan cap Favorite buat blog kita. Dari sini blog kita akan mendapat ranking, yaitu dari berapa banyak yang memfavoritkan dan berapa banyak blog yang memasang linknya ke blog kita lewat technorati.

      Di technorati, kita bisa melakukan ping yaitu memberitahu ke robot technorati bahwa kita sudah melakukan update di blog kita.

      Salam blogger

  1. Alhamdullilah artikel ini bermanfaat bagi saya

    Salam kenal yah….

    Selain berdoa dan bersukur yuk sama-sama kita berusaha untuk menemukan peluang usaha….
    Temukan peluang USAHA anda disini ya om…
    Kali aja bisa ada yg cocok untuk inspirasi membangun usaha mandiri anda dengan mudah tanpa kesulitan untuk mengembangkannya. Terima kasih

    Salam
    Hobi Aneka Usaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.