Bupati Bandung : “Silat, Solat, Silih Wawangi”

FAS-LDII-Kabupaten-Bandung
Penyambutan Bupati Bandung H.Dadang M. Naseer, SH, S.Ip oleh para pesilat Cilik dalam Acara Imtihan & Festival Anak Sholih DPD LDII Kabupaten Bandung

Bupati Bandung : “Silat, Solat, Silih Wawangi”

Kab.Bandung (23/12), Bupati Bandung H. Dadang M.Naser, SH.S.Ip dalam sambutannya di acara pembukaan Imtihan & Festival Anak Sholih di kompleks Terpadu Baitul Manshurin Cinunuk yang diadakan oleh DPD LDII Kab.Bandung bertema “Mewujudkan Jati Diri Anak Bangsa dengan Meningkatkan Kualitas “Faqihun Fiddin, Akhlaqul Karimah dan mandiri MasaDepan“, Bupati mengatakan  perlunya proses panjang dan konsep yang jelas untuk mewujudkan memiliki anak yang sholih sesuai harapan & keinginan para orang tua. “Tugas berat ini tidak hanya tugasnya para orang tua, tapi juga tugasnya para tokoh agama, ormas Islam dan juga pemerintah daerah,” tegasnya.

Bupati Bandung juga mengapresiasi gerakan dakwah LDII untuk melahirkan anak bangsa yang Shaleh melalui target pembinaan Generasi Penerus yang disampaikan Ketua Pokja PPG (Penggerak Pembina Generus) Kab.Bandung, Drs. Jamhur yaitu Generasi yang Faqihun Fiddin, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri. Bupati bandung menambahkan, ini sejalan dan seirama dengan visi misi Kab.Bandung yaitu : “Terwujudnya Kabupaten Bandung yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing, melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Pemantapan Pembangunan Perdesaan, Berlandaskan Religius, Kultural dan berwawasan Lingkungan”. Serta dengan jargon “sabilulungan” yang sudah dijalankan warga LDII yaitu seia sekata silih asah silih asuh, mandiri dan gotong royong/ ta’awwun, termasuk acara festival ini hasil gotong royong dan kemandirian warga LDII.  Bupati juga memperkuat jargon Sabilulungan RAKSA (Rumah-Air-Kakus-Sampah-Alam).

Pada kesempatan itu, Bupati bandung juga melihat secara langsung hasil pembinaan generasi penerus LDII yang tidak hanya melulu masalah ibadah tapi juga ada pembinaan kesenian warisan budaya sunda yaitu gelar budaya silat dan angklung. Untuk hal silat, bupati mengatakan kaitanSilat, SholatSilih Wawangi”.  “Silat mengandung filosofi  Silaturahim, diikuti gerak sebagai perlawanan terhadap penjajah, silat- silaturahmi diikuti konsentrasi dalam solat dan silih wawangi/silih seungitkeun dalam berbagai hal. Itu merupakan perwujudan ajaran berakhlaqul karimah,”tandasnya.  Bupati juga mengharapkan semua ormas Islam yang ada di kab.bandung bisa sabilulungan kalau perlu mengadakan study banding saling mengisi kelebihan dan kekurangannya.

Ketua DPD LDII Kab. Bandung dr.H.Agus Muharram mengatakan bahwa pada hari yang sama juga digelar Festifal Anak Sholih (FAS) di Bale Endah yang diikuti 21 PC (Pimpinan Cabang) LDII se-Kabupaten bandung, sementara FAS di Cinunuk diikuti 7PC dari total 28 PC se-Kab.Bandung. Diharapkan acara ini merupakan sumbangsih LDII terhadap pembinaan generasi penerus khususnya di Kab.Bandung.

Bupati juga memperkuat kembali hal “4 pilar Kebangsaan” (Pancasila-UUD1945-Bhineka Tunggal Ika-NKRI Harga mati) yang disampaikan ustadz Jamhur, dan di akhir sambutanya Bupati Bandung mendoakan “jayalah LDII..!”

Di sela-sela silaturahim dengan para undangan yang hadir diantaranya MUI Kab.bandung, Kapolsek Cinunuk, Danramil, Kepala Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya, ketua Panitia drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dan kesyukurannya atas lancar dan suksesnya penyelenggaraan acara ini. (YI)***

 

FAS-ppg-ldii-kab-bandung
Adik-adik Cabe Rawit DPD LDII Kab Bandung sambut Bupati Bandung
Bupati-Bandung
Bupati Bandung H Dadang M Naseer SH,
bupati-bandung
Bupati Bandung H.Dadang M Naseer SH, S.Ip
generus-putri-ldii-kab-bandung
generasi penerus putri LDII Kab.Bandung
ppg-ldii-kab-bandung
Juri Cerdas Cermat LDII Bandung
doa
Berdoa Bersama
wanhat-ppg
Wanhat PPG H.Yudi Sumpena
FAS-ldii
MC H.Kayat Sukayat S.Pd
mui-kab-bandung
Ketua MUI Kabupaten Bandung
lagu-indonesia-raya
Menyanyikan lagu Indonesia Raya
qiroatul-quran
Juara Qiroatul Quran FAS DPD LDII Kab bandung
cerdas-cermat
Cerdas Cermat FAS DPD LDII Kab.Bandung
cabe-rawit-generus-ldii
Cabe rawit DPD LDII Kab.Bandung
cabe-rawit-generus-ldii
cabe rawit putri LDII Kab.Bandung
Dewan-Guru-PPG-LDII-kab-Bandung
Dewan Guru PPG LDII Bandung
hafidz-quran-fas-ppg-ldii
Azka – Juara hafidz QURAN Festival Anak Sholih PPG LDII Kab Bandung
bupati-bandung
Bupati Bandung Dadang M Naseer

 

 

 

 

 

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

7 Comments on “Bupati Bandung : “Silat, Solat, Silih Wawangi””

    1. Pak saya boleh tanya ?
      saya adi irwanto orang kota indramayu maaf mengganggu pak

      – Apakah saya bisa bergabung dengan ORMAS LDII di kota bandung ?
      – Apakah ada biaya atau administrasi atau lainnya ?
      – Apakah saya bisa mendapatkan orang tua angkat di ORMAS LDII ?
      mohon jawabannya Pak , penting banget

      1. Selamat datang di website dpw ldii jawa barat mas Adi…senang bila dapat membantu.
        LDII terbuka bagi siapa saja dan tidak ada biaya administrasi untuk bergabung mengikuti kegiatan/pengajian LDII.
        Masalah orang tua angkat sebuah keniscayaan walaupun mungkin jarang terjadi apalagi belum saling kenal. InsyaAllah kalau Allah paring (memberi, red) bisa saja terjadi.

        Saran kami, mas Adi coba ikuti kegiatan LDII di Indramayu dulu..

  1. Penampilan foto bersama pejabat yang berlatar belakang spanduk festifal anak sholeh, akan berdampak syiar LDII yang positif sekali…………… Amal sholih kunjungi website percobaan : ldiipcbuahbatu.blogspot.com

  2. Sebenarnya DPD LDII Kota Bandung juga telah menyelenggarakan Festifal Anak Sholeh yang diikuti oleh sekitar 300 orang anak, di Kompleks Masjid Sabiilul Muttaqiin, Jl. Sarijati II No.3 Margacinta – Bandung, pada bulan Desember 2012 yang lalu. Herannya peristiwa yang membanggakan itu tidak diberitakan sama sekali, baik di website DPW LDII Prov. Jawa Barat, maupun di website DPD LDII Kota Bandung. Pada kemana alumni-alumni penataran ICT dari BS-1, yang di selenggarakan oleh DPW LDII Provinsi Jawa Barat itu…………??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.