BNN dan DPD LDII Kota Cimahi Adakan Perjanjian Kerja Sama

bnn-ldii-cimahi
Advertisements
DPD LDII Kota Cimahi mengadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi tentang pembinaan, pencegahan, penanggulangan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif di Gedung Serba Guna (GSG) Baitul Izzah, Cipageran, Selasa (28/8/2018).
BN
Perjanjian ini juga dihadiri sekitar 200 orang siswa-siswi Pondok Baitul Izzah dan siswa-siswi Baitul Izzah Boarding School (BIBS) dan para pengurus dan dewan penasehat DPD LDII Kota Cimahi dan jajaran BNN Kota Cimahi.
Ir Dwi Hartono mengatakan, pembinaan generasi penerus (generus) LDII selama ini salah satunya berkonsentrasi untuk menanggulangi pengaruh negatif dari lingkungan, termasuk pengaruh narkoba.
“Salah satunya, para generus selalu diberikan materi pemahaman agama melalui pengajian rutin sekitar 3-4 kali per minggu,” ujarnya.
Selain itu, tambahnya, para generus juga diminta untuk memilih teman dalam pergaulan. Pasalnya, kebanyakan para pengguna narkoba akibat salah dalam memilih teman bergaul.
“Saat ini sangat sulit memilih teman. Diusahakan generus lebih banyak untuk menuntut ilmu agama jika ada waktu luang,” imbuhnya.
perjanjian-kerjasama-ldii-bnn
Sementara Kepala BNN Kota Cimahi, Letkol CPM Ivan Eka Satya SH, MHum mengatakan, peredaran narkoba saat ini dalam kondisi yang membahayakan. Bahkan, saat ini terungkap ada 60 jaringan narkoba yang dikendalikan para narapidana di 22 lapas. “Kemudahan fasilitas menjadikan lapas dan rutan tidak  lagi menakutkan,” urainya.
Foto bersama pengurus DPD LDII Kota Cimahi dan BNN Kota Cimahi
Penyebaran narkoba, tambahnya, saat ini bukan hanya terpusat di kota-kota besar saja. Bahkan narkoba juga bisa ditemukan di pelosok-pelosok. “Diperkirakan sebanyak 30 orang meninggal setiap hari akibat narkoba. Kerugian akibat narkoba ini sekitar Rp 84,7 triliun per tahun,” pungkasnya.
Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.