Berita LDII Gelar Kajian Ilmu Ekonomi Syariah di Harian Pikiran Rakyat

Berita LDII Gelar Kajian Ilmu Ekonomi Syariah Harian Pikiran Rakyat Edisi Cetak
Advertisements

Berita LDII Gelar Kajian Ilmu Ekonomi Syariah di Harian Pikiran Rakyat, Senin (2/12)

Berita LDII Gelar Kajian Ilmu Ekonomi Syariah Harian Pikiran Rakyat Edisi Cetak
Berita LDII Gelar Kajian Ilmu Ekonomi Syariah Harian Pikiran Rakyat Edisi Cetak

Seperti telah diberitakan sebelumnya di website ini, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia – DPD LDII Kota Bandung menggelar Acara Kajian Ilmu Ekonomi Syariah yang dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu (30 November -1 Desember 2013) bertempat di Gedung Serba Guna Masjid Baitul Mustajab Jl.Riung Mas No.9 Riung Bandung dengan pemateri Bapak KH. Kasmudi Assidiqi, SE, M.Ak dan Bapak Dr. H. Ardito Bhinadi, SE, MSi.  Tema Acara ini yakni : “ Dengan Muammalah Berbasis Ekonomi Syariah Guna Menumbuhkan Kehidupan yang Halal dan Barokah “

Alhamdulillah acara Kajian Ilmu Ekonomi Syariah ini berjalan dengan aman, selamat, lancar dan insyaAllah berhasil dan barokah. Melihat antusiasme peserta sangatlah menggembirakan dimana kesadaran  peserta untuk melaksanakan transaksi sesuai syariat agama (syar’i) terlihat nyata dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan termasuk keinginan untuk menggetoktularkan ilmu ekonomi syariah ini begitu tinggi, seperti yang disampaikan peserta yang sengaja hadir dari luar kota seperti dari Tangerang dan Banten.

Sebenarnya, peserta utusan PC dan PAC LDII se-Kota Bandung termasuk undangan dibatasi oleh panitia sebanyak 100 orang, namun ternyata banyak juga yang antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir walaupun tidak kebagian tempat duduk dan mengikuti acara di luar GSG Baitul Mustajab dan memilih di dalam Masjid Baitul Mustajab.

Memang, karena ketidaktahuan bertransaksi/ bermuammalah yang sesuai syar’i ini menyebabkan kita tidak menyadari transaksi ribawi yang dilarang oleh agama padahal saat ini sudah banyak pilihan bank syariah yang sudah menerapkan sistem syariah termasuk BMT (Baitul Maal Wattamwil) juga sudah bertebaran dimana-mana.

Sebenarnya kalau kita memahami ilmu ekonomi syariah ini, ternyata lebih lengkap pilihan untuk bertransaksi dan tetap dalam koridor agama yang diridhai Allah SWT.

Tentunya, kita ingin berhasil dunia dan akhirat.  Jangan sampai gagal hanya karena masalah bermuammalah yang tidak syariah dan diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Salam Syariah.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.