Asrama Hadits Sunan Ibnu Majah Jilid 3 di Ponpes LDII Walibarokah Burengan Kediri Jatim

Asrama Hadits Sunan Ibnu Majah Jilid 3 di Ponpes LDII Walibarokah Burengan Kediri Jatim

Mubaligh DPW LDII Jawa Barat Berfoto di depan Mimbar Guru di Asrama Sunan Ibnu Majah di Pondok Pesantren Walibarokah Kediri
Asrama Hadits Sunan Ibnu Majah Jilid 3 di Ponpes LDII Walibarokah Burengan Kediri Jawa Timur. kika: Ustadz Samsul Bahri (Biro Dakwah DPW LDII Jawa Barat), SH, Ust. H. Sunarli,S.Pdi (Biro Dakwah DPW LDII Jawa Barat), Ust. H. Imam Syafaat (Bidang Dakwah PC LDII Antapani), ust. H. Jumali (Bidang Dakwah PC Cileunyi)

Pondok Pesantren LDII WALI BAROKAH Burengan di Kota Kediri Jawa Timur merupakan salah satu pusat pengajaran Al Quran dan Al Hadist dalam pengelolaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Alamat Jl. HOS. Cokroaminoto 195 Kediri Jawa Timur. Dirintis oleh KH. Nurhasan Al Ubaidah bersama para santrinya tahun 1952, saat ini Pondok Pesantren LDII Burengan mendidik ribuan santri /santriwati berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tiap tahun, secara berkala dan bergantian Pondok Pesantren LDII Burengan mengadakan pengajaran Kutubu Sittah/6 Hadis Besar yaitu :

1. Hadis Shohih Al-Bukhori

2. Hadis Shohih Muslim

3. Hadis Sunan An-Nasa i

4. Hadis Sunan Abi Dawud

5. Hadis Sunan Ibni Majah

6. Hadis Sunan Termizi

Pengajaran hadits besar ini diikuti para mubaligh dan mubalighot dan warga LDII lainnya dari berbagai lapisan dari seluruh penjuru. Saat ini sedang berlangsung asrama Sunan Ibn Majah Jilid 3 (1 sd 15 Januari 2014). Asrama Sunan Ibn Majah 3 ini dibuka langsung oleh Walikota Kota Kediri H.Abdullah AbuBakar. Selain itu, ada pembacaan Qiroatul Quran dari Ustad May Wan yang pernah menjuarai 2 lomba Qori’ Prov Jabar.  Berdasarkan info yang dapat dipercaya, pada hari ke-8, peserta yang mengikuti asrama khataman hadits Ibn Majah ini mencapai 35.000 orang. MasyaAllah, begitu antusiasnya para mubaligh dan mubalighot serta peserta lain mengikuti kegiatan “tholabul imni” ini.

Suasana salah satu sudut asrama Ibn Majah Jilid 3 Burengan Kediri Jawa Timur
Suasana salah satu sudut asrama Ibn Majah Jilid 3 Burengan Kediri Jawa Timur

Berikut selayang pandang Asrama Hadits Sunan Ibn Majah Jilid 3 yang berlangsung tanggal 1 – 15 Januari 2014, yang diliput oleh lantabur.tv

Sebagai tambahan informasi, di Pondok Pesantren LDII Walibarokah Burengan Kediri Jawa Timur, pengajaran Ilmu Quran Hadist dibagi dalam beberapa kelas dan kelompok :

Pengajaran Reguler

I. Tingkat dasar:

Nahwu, Shorof dan Tajwid

II. Tingkat Lanjutan

Tingkat lanjutan ini dibagi dalam 2 kelompok bahasa yaitu; Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Tingkat lanjutan ini terbagi atas beberapa kelas pelajaran yaitu: 1. Al-Quran ; Bacaan dan Tafsir 2. Hadist; Makna dan Keterangan 3. Hafalan Doa dan Dalil Quran & Hadist

III. Tingkat Pendalaman

Pengajaran Tingkat pendalaman ini terdiri dari dua kelompok yaitu; 1. Ilmu Faroid 2. Hafalan Al-Quran (Hafidz).

Bekerjasama dengan STIT Muhammadiyah Kediri, Pondok Pesantren LDII Wali Barokah membuka kelas Pendidikan Agama Islam, mulai tahun ajaran 2010-2011. Kerjasama ini tertuang dalam MOU (Nota Kesepahaman) yang ditandatangani oleh pimpinan kedua lembaga pendidikan tersebut yaitu rektor STIT Muhammadiyah Kediri Drs. H. Muslichin dan Ketua Pondok Wali Barokah Drs. H. Sunarto.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

20 Comments on “Asrama Hadits Sunan Ibnu Majah Jilid 3 di Ponpes LDII Walibarokah Burengan Kediri Jatim”

  1. Istilah “ASRAMA ” dalam judul berita ini mungkin bagi konsumsi publik umum agak membingungkan, lebih tepat menggunakan istilah ” KHATAMAN “. Istilah yang sudah tepat adalah seperti yang tercantum pada spanduk di latar belakang pada foto diatas.

  2. semoga dengan asrama ini generasi ldii menjadi ahli ilmu dan bertambah kefahamannya serta semangat dlm memperjuangkan addiin yg haq ini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.