Ari Wijanarko Pimpin DPD LDII Kota Bekasi 2018-2023

walikota bekasi, rahmat efendi, ari wijanarko, ketua dpd ldii bekasi
loading...

BEKASI, JABAR.LDII.OR.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi sukses menghelat Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, yang diselenggarakan di Wisma Sakura Nayuta, Jalan Raya Pekayon, Jatirasa Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Sabtu (27/1/2018).

Musda V Kota Bekasi ini bertujuan untuk menentukan garis besar haluan organisasi, program kerja, dan melanjutkan kepemimpinan Ketua DPD LDII Kota Bekasi Periode 2018–2023.

Walikota Bekasi Hadir di Musda V LDII Kota Bekasi. 

Musda V LDII Kota Bekasi, di buka secara simbolis oleh Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi.

Perhelatan lima tahunan LDII ini, dihadiri  pula oleh Kepala MUI Jatiasih, Camat Jatiasih, Nesan Sudjana, didampingi Sekretarisnya, Mariana. Jajaran Polsek Jatiasih, Koramil, Lurah, Babinsa, Bimaspol, Ketua RT/RW, serta hampir mencapai 300 peserta yang hadir yang terdiri dari Kepengurusan LDII dari tingkat DPP, DPW, DPD, PC dan PAC, seluruh pengurus rapat pleno DPD LDII Kota Bekasi masa bhakti 2012 -2017, serta para tokoh masyarakat, ulama dan peninjau serta juga para undangan lainnya.

Walikota Bekasi, Rahmat Efendi, tengah berbaju putih, berfoto bersama pengurus DPP LDII, DPW LDII dan Muspida Kota Bekasi. Rahmat membuka dan memberikan sambutan dalam Musda V Kota Bekasi yang digelar DPD LDII Bekasi, yang diselenggarakan di Wisma Sakura Nayuta, Jalan Raya Pekayon, Jatirasa Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Sabtu (27/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi, memberikan amanat sambutannya kepada peserta dan tamu yang hadir.

Rahmat Effendi mengapresiasi atas peran serta LDII Kota Bekasi selama ini yang ikut berpartisipasi dan melancarkan kegiatan pemerintahan.

Rahmat Effendi juga berpesan agar warga LDII terus mempertahankan dan meningkatkan sikap dan pribadi yang santun dan kebersamaan di berbagai kegiatan.

“Saya selaku kepala daerah juga mengimbau kepada seluruh warga LDII Bekasi untuk menciptakan situasi masyarakat yang tenang menjelang pilkada, jangan sampai dikotori hal-hal yang menciderai persatuan dan kesatuan bangsa,” himbaunya.

Dalam kondisi kekinian, “Warga Bekasi ada 28% hingga 40% suku Jawa dan yang lainnya, hingga siapapun pemimpinnya, harus dapat memposisikan di semua kalangan masyarakat. Harus berdiri di semua golongan yang berlaku, bersifat adil, Kita tidak boleh membatasi keyakinan satu dengan keyakinan yang lainnya kita harus bersama saling menghormati sesama anak bangsa yang ada di kota Bekasi. Oleh karena itu dari sejak saat kita deklarasikan kerukunan antar umat beragama yang ada di Bekasi Alhamdulillah Kota Bekasi, aman dan kondusif,” ujar Rahmat Effendi

Sementara itu, ketua panitia sekaligus sekretaris DPD LDII Kota Bekasi, Abd. Ro’uf Fahry dalam keterangan pers-nya disela-sela acara musda, membenarkan bahwa LDII dalam segala kegiatannya tersebut fokus dalam rangka membentuk karakter SDM zaman now, berwawasan, profesional dan menguasai Teknologi Informasi (IT),” ulasnya.

Ketua DPW LDII Jawa Barat, Bahrudin, dalam penutupan Musda , mengharapkan, seluruh DPD kabupaten kota, PC dan PAC agar lebih meningkatkan kontribusinya dalam segala bidang dan semua warga LDII agar menjadi pribadi yang professional religius.

ARI WIJANARKO, KETUA DPD LDII KOTA BEKASI MASA BAKTI 2018-2023

Ari Wijanarko Pimpin DPD LDII Kota Bekasi masa bakti 2018-2023

Dalam Musyawarah Daerah LDII Kota Bekasi kali ini, secara aklamasi Ari Wijanarko akhirnya terpilih dan resmi dilantik sebagai ketua yang baru untuk masa bakti 2018-2023, menggantikan HM. Nurhadi yang telah memimpin DPD Kota Bekasi selama dua periode.

Usai terpilih, Ari Wijanarko dalam wawancara kepada awak media mengatakan bahwa ia bertekad melanjutkan dan meningkatkan program kepemimpinan sebelumnya.

Wijanarko juga akan melibatkan generasi muda yang energik, yang memiliki daya juang yang tinggi untuk perkembangan dan kemajuan organisasi.

“Ia (Nurhadi-red) punya banyak pengalaman memimpin LDII Bekasi selama dua periode hingga berkembang pesat seperti saat ini. Dan saya sangat berharap, dengan melibatkan, regenerasi dan dukungan generasi muda yang energik, memiliki daya juang yang tinggi sebagai motor penggerak organisasi dan meneruskan tongkat estafet kepengurusan sebelumnya,” imbaunya

Wijanarko juga menjelaskan bahwa LDII memiliki program pembinaan generasi muda, harapannya mereka bukan hanya faham ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi juga dibekali dengan moral agama yang baik, oleh karena itu, banyak daerah, kota, provinsi yang sudah mulai membangun sekolah-sekolah yang dibina dan dikelola oleh pengurus-pengurus LDII. (*)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂
loading...

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *