About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

36 Comments on “Apa Kata Mereka Yang Betah di LDII”

  1. emang apakah perlu membikin testimoni gini?? ini menambahi masalah saja seolah kita bermasalah.
    kita lebih baik menonjolkan kegiatan amal solih kita tidak perlu menanggapi masalah LDII sesat atau apa..
    hal seperti ini terlalu reaktif

    Salam,

    1. hehe..santai aja brader, ini bukan terlalu reaktif, setuju kita lebih baik dengan menonjolkan karya nyata..
      Mohon dibaca tidak setengah-setengah ya, dari Judulnya saja sudah bisa dibaca : “Apa Kata Mereka Yang Betah dan Bersyukur menjadi Bagian dari Komunitas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)“, tulisan ini dimaksudkan sebagai hak jawab/tabayyun atas statement orang-orang yang menamakan dirinya mantan LDII dan lebih dari itu sebagai perwujudan RASA SYUKUR warga LDII atas peparing-Nya bisa menetapi agama berdasarkan Quran Hadits…

      Hanya berbagi pengalaman, semoga bisa menjadi media pencerah bagi yang masih ragu mengikuti kegiatan LDII…”Jangan taakut lho ngaji di LDII, tidak seperti yang di isyukan kok!” itu maksudnya.

      Oh ya, inilah salah satu peran pengurus LDII, tabayyun…tabayyun…tabayyun…(supaya informasi bisa berimbang) seperti kejadian di UIKA kemarin yang dipelintir beritanya, apakah kita biarkan bergulir tanpa pelurusan berita?tentu tidak khan, sambil tentunya terus kita lakukan karya nyata.

      Mohon maaf kalau tidak berkenan…ajzkh atas atensinya.

  2. aslmkm, saya sebagai orang yang telah mengkaji al-quran dan alhadist sebagai pedoman hidup orang isalam, dan percaya dgn sangat,apa yang jadi pedoman hidup saya sedikit sharing tentang pengalam pribadi saya dan pendapat pribadi saya tanpa ada paksaan dari pihak mana pun dan dgn sangat sadar berpendapat:
    bahwa ldii ini suatu lembaga yang legal dan telah banyak ikut dalam membantu program pemerintah maupun keagamaan dan itu saya benar2 alami seperti:dalam pemerintahan ldii dalam bentuk nyata telah ikut melaksanakan program penghijauan (go green).dan dalam keagamaan ldii jg ikut di undang sebagai peserta sidang itsbat penentuan awal ramadhan. jadi apabila ada orang atau suatu ormas dll, menyebarkan isu atau apalah namanya yang menyatakan atau berpendapat bahwa ldii itu sesat,ldii bukan islam,ldii benar selain ldii salah/kafir, untuk menanggapi hal sprti ini saya tidak terlalu banyak berkomentar tapi langsung saya ajak ayo liat bagaimana sih ldii itu mengaji apakah benar ldii itu sesat dll. jadi langsung ke TKP nya, setelah itu ya silahkan dinilai sendiri bagaimanakah ldii itu, apakah seperti yang di isukan atau tidak.
    mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan, semoga ini bisa di ambil maanfaatnya.
    walakmsalm

  3. Berhati hatilah terhadap orang munafik dan kembalilah kepada alqur’an dan hadist, siapa yg bercerita buruk kepada orang lain maka dialah yg paling buruk

  4. biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu selama kita terus beribadah dijalan Alloh dan RasulNya, maka pertolongan akan selalu difihak yg ISTIQOMAH, mungkin saja mereka yg belum memahami visi dan misi LDII yg selalu mengedapankan ukhuwah Islamiyah dan selalu tetap berbudi luhur , maka Allah akan selalu memberikan RidhoNya- Amiin Ya Robbal alamiin

  5. dan saya yakin ldii itu adalah agama yang sah berdasarkan apapun, meskipun saya sempat tidak meyakini. hanya orang orang yang benar benar beruntunglah yang matanya akan di bukakan dengan kebenaran ldii

  6. SELALU BERSYUKUR kepada Allah apapun yang terjadi,karena Hidayah milik Allah mari diramut yang baik,supaya tetap tumbuh subur dalam hati,sehingga apa yg sudah Allah berikan kepada kita bisa kita jaga sd ajal menjemput

  7. saya mulai ikut mengaji di LDII tahun 2006, pertama ada rasa takut nanti diajarkan begini begitu seperti kata orang-orang, ternyata disinilah saya mengenal dan mempelajari Alqur’an dan Al-hadits yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya,sejak mengaji tersebut saya mendapat fitnahan kalau saya itu diajarkan untuk menjadi terorist lah atau ajaran sesatlah dsb. mungkin itu sekilas tentang fitnah-fitnah kepada LDII dari orang2 yang tidak suka keberadaan LDII yang sama sekali tidak benar.

  8. tidak ada yang bisa membandingi hidayah ini 🙂
    Alhamdulillahirobbilalamin Ya Allah engkau telah memberikan nikmat hidayah iman ini untuk saya 🙂

    1. @Hoely (Holly_imoets)

      Selamat datang di website resmi DPW LDII Jawa Barat http://www.jabar.ldii.or.id

      Silakan dengan senang hati, btw posisinya dimana nih? silakan bergabung dengan LDII terbuka untuk siapa saja, tanpa dipungut biaya sepeserpun, tidak ada kartu anggota yang harus ditebus, Silakan datang saja ke pengurus PC (Pimpinan Cabang) di tingkat kecamatan atau PAC (Pimpinan Anak Cabang) di tingkat kelurahan..silakan mana yang lebih dekat..Atau, minta mubalighnya ke rumah (dipanggil ke rumah)..Don’t worry alias jangan kuatir Free of Charge kok alias tidak usah bayar, amal shalih kami semua diniati amal sholih karena-Alloh semata…Kalau ada kesulitan silakan kirim email ke : dpw.ldii.jbr@gmail.com atau info@jabar.ldii.or.id

  9. Mohon Maaf sebelumnya .. sebelum saya masuk LDII sering berdebat masalah khilafiah dg teman yang sudah dulu ngaji di LDII dan dia selalu menyampaikan dalil-dalil yang hak baik dari Al-Qur’an maupun sunah. Akhirnya saya merasa kalah dan ditengah malam saya minta petunjuk pd Alloh dg sholat istikhoroh. Alkhamdulillah paring petunjuk lewat mimpi dan ketika itu saya baru mantap ngaji di LDII sampai sekarang. Di awal ngaji saya heran ada seorang istri warga LDII yang ngomong dg suaminya dan bahasa kromo inggil (bahasa jawa halus)dan masih banyak contoh yg lain. Ohh ternyata ajaran di LDII sangat bagus dan yg di ajarkan cuma Al Qur’an dan Hadits saja sebagai pedomanya. Smg Alloh tetap paring hidayah sampai pol ajal pati. Amiiin

  10. saya masuk ldii taun 2004..dulu nya sy remaja mesjid yg taat..saya tdk sengaja mondok di pesantren ldii..sama sekali tdk ada paksaan..dan sy ber amal sesuai apa kata hadis nabi..di tunjukan sanad dan tafsir nya..dan sy perbanding kan dgn tafsir2 termashur..pas dan benar..jd sy ber amal bukan kata orang tapi sabda nabi dr hadis yg di tunjukan dlm ldii..tapi sy liat masih ada org ldii yg tdk sesuai hadist..tapi karna saya tau bahwa org itu tdk luput salah dan lupa..saya tdk pernah menjelekan ldii nya..tp memang terkadang kita yg kurang memahami…maka saya tenang hidup dlm ldii..jk saya melihat yg slh maka sy ingat kan…sebab ldii adalah ormas yg betul2 menjunjung sunah..pesan saya pd siapa pun jgn setengah2 dlm mendalami ilmu..lalu sdh mengecap yg tdk2…jzkhr..cinta damai

    1. wa alaikumussalam wrwb,
      Sebagai warga negara yang baik, LDII mentaati aturan perundangan-undangan yang berlaku. Orang berkumpul, grudak-gruduk kesana kemari, berserikat dan berkumpul, mengadakan acara dsb ya harus ada wadahnya, harus ada penanggung jawabnya. Wadah tersebut diantaranta berbentuk organisasi. Bila tidak ada wadahnya maka merupakan kumpulan liar (bahasa kerennya : “tidak legal”.

      Jadi LDII bukanlah aliran agama, tapi hanya merupakan wadah berorganisasi sesuai aturan pemerintah kita.

      So, silakan pilih wadah yang sesuai hati nurani. Kalau berkenan, baca artikel kami ya yang ini :
      http://sosbud.kompasiana.com/2013/10/09/surga-bukan-milik-organisasi-tertentu-599811.html atau,
      http://www.jabar.ldii.or.id/surga-bukan-milik-organisasi-tertentu/

      Demikian penjelasan dari kami.

  11. ass…. ldii XD……3 motto ldii:
    1. QS. Ali Imron 3 ayat 104
    2. QS. Yusuf 12 ayat 108
    3. QS. An Nahl 16 ayat 125

    Ayo khatamin Quran dan khutubusitha nya( 6 kitab hadist), Bukhori, Muslim, Ibnu Majah, itu cukup mumpuni,…..XD

    Kalau kita kaji dan pelajari ilmu berdasar dari hadist2 yang berbeda (kutubushittah), isinya akan dijumpai ada kesamaan sehingga kita akan menjumpai yang shokih dan haq, Allah menciptakan 2 perkara yang dimana jika di jalankan hanya salah satunya maka pincang kehidupannya, tau benar atau tidaknya kalau sudah kuat Quran dan Hadistnya… jika mereka berkata ldii itu sesat maka sesungguhnya yang berbicaralah yang sesat, di kaburkannya hal yang benar, mereka sessungguhnya berbicara tentang kesesatan adalah orang yang belum mempelajari sesuatu yang haqh( yang benar). kita tidak tahu jika belum mempelajarinya. DEngan mempelakjarinya kita akan tahu kebenaran atau bukan, ayo selama Allah kasih umur. ajkk …waslkm

  12. Mari kita belajar bijak dalam mengahadapi saudara-saudara kita yang belum tahu tentang LDII. Namanya belum tahu. Itulah tugas kita agar saudara-saudara kita mau tahu. Alhamdulillahi Jazaa kmullohu Khoiroh

  13. Alhamdulillah paman saya telah menunjukan tempat menimba Ilmu Agama di Lembaga Dakwah Islam Indonesia, disini saya bisa mendalami Ilmu Agama islam yang rujukan Hukumnya adalah Al-Qur,an dan Al-Hadits, Nabi Bersabda :Telah Aku tinggalkan dikalangan Kalian dua Perkara, Selama kamu berpegang teguh pada dua perkara tersebut maka pasti tidak akan tersesat selamanya, hal inilah yang diajarkan oleh LDII kepada para umat islam,,, alhamdulillah ya Allah.. Engkau menetapkan hati hamba dalam hidayah-Mu, Dalam Agama Haq-Mu ini..

  14. Ciri-ciri orang iman adalah ketika salah satu sodaranya mengalami musibah, maka sodara yang lain ikut merasakan. seperti jasad yang satu. ketika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, maka anggota lain juga ikut merasakan sakit pula. Ciri2 ini hampir 99% tidak saya jumpai secara hakiki secara nyata… secara batin pada kelompok selain kelompoknya LDII. Kumpulan2 selain LDII seperti tampak diluar2 saja… manakala kumpul tampak bersaudara.. tapi setelah berpisah mereka lupa. Keiklasan dalam membantu memberi bersedakoh amal sholih antar warga LDII bener2 murni dilandasi niat Karena ALlah… begitu iklas dan rela…
    Inilah yang membuat saya yakin 100%. Kalo masalah ilmu bukan hanya LDII saja yang punya Alquran dan Alhadis.. byk diluar sana justru malah lebih mengusai. sama2 pedomannya Alquran dan Sunnah… sama murni2 tidak bercampur bidah syirik dan khurofat.. maka saya pilih LDII yang niat sungguh2 menegakkan sunnah… dan bener2 saya rasakan sendiri apapun kedudukannya apapun pangkatnya apapaun mata [pencahariannya… saat ketemu tidak ada itu semua… hilang… yang paling kami segani adalah manakah diantara kami yang bener2 taat Allah ROsul.. bukan pangkatnya bukan hartanya.. sama sekali bukan. Inilah termasuk ciri2nya. bener2 tidak terdapat dikelompok lain.

  15. saya ngaji udah 6 tahun. alhamdulillah kerasan dan betah karna semua seperti saudara sendiri.. Dan tentunya saya senang dengan pengajian ldii. yg di kaji alquran dan alhadist. dan gk di tambah2in..
    pokoknya mah semoga saya allah paring tetap mengaji di ldii sampai khusnul khotimah.. aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.