515 Generus LDII Kabupaten Bandung Ikuti Halaqah Tahfidz AlQuran

halaqah,tahfidz al quran
loading...

KABUPATEN BANDUNG, 25/02/18, JABAR.LDII.OR.ID. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bandung menyelenggarakan Halaqoh Kubro dan Ikhtibar Tahfidz Al Quran 1-5 juz, Minggu, 25 Februari 2018, bertempat di GSG Baitul Manshurin, Jalan Cijambe, Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, dengan tujuan ” Mencetak Pribadi Berkarakter Qurani dan Berintegritas”.

Acara Halaqoh Kubro ini diikuti 515 peserta dengan hafalan 1-5 juz dari 11 kelompok halaqoh dan 2 lembaga pendidikan di sekitar Kabupaten Bandung yang berada di bawah pembinaan Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII Kabupaten Bandung.

Kelompok Halaqoh Tahfidzul Quran dan ikhtibar 1-5 juz ini diikuti 8 Pimpinan Cabang (PC) LDII di Kab. Bandung, yakni: Halaqoh Abu Bakar Ash-Shiddiq, Halaqoh Utsman Bin Affan, Halaqoh Abu Samah, Halaqoh Abdurrohman Bin Auf, Halaqoh Abu Huroiroh, Halaqoh Ubay bin Ka’ab, Halaqoh Ibnu Abbas, Halaqoh Ibnu Ummi Maktum, Halaqoh Umar Bin Khottob, Halaqoh Al Ihsan, Halaqoh Tsabit bin Qoisy, Halaqoh SMP – Mazaya Boarding School Islamic Center dan Halaqoh Pondok Schooling Daarul ‘Ilmi (PSDI).

Sementara itu, peserta yang mengikuti ikhtibar (ujian/ imtihan) sebanyak 213 generasi penerus terdiri dari 104 tahfidz anak laki-laki dan 108 tahfidz anak perempuan, dengan juri yang terlibat sebanyak 35 orang dari unsur mubaligh dan mubalighat LDII.

Tahfidz al quran, tahfidz, ikhtibar515 Generasi Penerus LDII Kabupaten Bandung mengikuti Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur’an dan ikhtibar 1-5 juz, Minggu, 25 Februari 2018. Tema Acara ini : Mencetak Pribadi Berkarakter Qurani dan Berintegritas

    .

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Cileunyi mewakili Bupati Kabupaten Bandung, Abdul Hanan-Penyelenggara Syariah Kemenag Kabupaten Bandung mewakili Kepala Kemenag Kab. Bandung, Agus Mubarok SY selaku Sekretaris MUI Kab Bandung yang juga sebagai Ketua Umum Dai Kamtibmas Kab Bandung, Muspika Kecamatan Cilenyi, diantaranya : Danramil dan Kapolsek Cileunyi.

Agus Muharram, Ketua DPD LDII Kabupaten Bandung, mengatakan, program Halaqah Tahfidz Al Quran telah diselenggarakan dari tingkat DPP, tingkat willayah/ DPW dan tingkat DPD Kab/kota, sebelumnya juga telah diselenggarakan di Jawa timur dengan jumlah 20.000 peserta.

BACA JUGA :

20.000 Generus Qurani LDII Ikuti Halaqoh Kubro di Surabaya Jatim

 

Lebih lanjut, Agus Muharram mengatakan, target program besar LDII untuk pembinaan generasi penerus adalah :

  1. Menjadikan generasi penerus yang berilmu dan faham agama.
  2. Menjadikan generus yang memperlihatkan tingkah laku yang berakhlaq mulia.
  3. Menjadikan generus yang mandiri di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Agus Mubarok SY, Ketua Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar LDII senantiasa istiqomah mengadakan kegiatan seperti ini dan semoga bisa diikuti lembaga-lembaga lain.

Senada dengan Agus Mubarok, Penyelenggara Syariah Kemenag Kabupaten Bandung, Abdul Hanan, membacakan amanat Kepala Kemenag Kab. Bandung, “kegiatan ini merupakan ikhtiar positif membentuk generasi yang cerdas dan memperkuat generasi robbani,  generasi qurani yang senantiasa mendakwahkan Al Quran”, paparnya.

“Tetap semangat mengkaji dan mengaji Al Quran, insyaAllah akan sukses dunia akhirat”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tamu undangan diberi kesempatan memberikan soal pertanyaan sambung baca ayat kepada salah satu peserta yang tampil di panggung.

Camat Cileunyi menyampaikan sambutan

Acara dibuka Bupati Kabupaten Bandung, diwakili Camat Cileunyi. (***YI)

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂
loading...

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *