500 Remaja LDII Jabar Ikuti Pertemuan Reuni

Jabar.ldii.or.id – Bandung (29/07/2018). Untuk mengantisipasi pelanggaran yang timbul antara laki-laki dan perempuan yang marak terjadi antara pemuda dan pemudi zaman sekarang di era serba digital ini, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat mengadakan pertemuan Reuni (Remaja Usia Nikah) yang diikuti remaja LDII se-Jawa Barat, di Gedung Serba Guna Baitul Manshurin, Cinunuk, Kabupaten Bandung,  Minggu (29/07/2018).

Pertemuan Remaja Usia Nikah LDII Sejawa Barat, GSG Baitul Manshurin, Bandung, Minggu (29/07)

Kegiatan ini diikuti 500 peserta dari perwakilan DPD-DPD LDII yang ada di Jawa Barat. Peserta berasal dari :

1. Cibaraya (Cianjur, Bandung raya),
2. Gorami Decima (Bogor Raya Sukabumi, Depok Cimanggis).
3. Cika Biraya (Cikampek, Karawang, Bekasi Raya)
4. Suci Ayu Kusuma (Subang, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Sumedang, Majalegka)
5. Priangan timur (Garut kota, Garut selatan, Tasik malaya)

Dari pertemuan santai dan dibuat fun ini diharapkan dapat memfasilitasi remaja LDII yang memasuki sudah usia nikah, diberi sarana untuk mencari dan menjemput jodohnya sehingga dapat berlanjut ke jenjang pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Pelanggaran dan kemaksiatan yang marak terjadi membuat para pengurus LDII mencari cara untuk mengantisipasinya, dan jalan keluar untuk para remaja usia nikah agar tidak terjerumus kepada pelanggaran dan kemaksiatan hanya ada dua cara yakni puasa atau segera menikah.

Sesuatu yang diawali dari dosa dan pelanggaran, biasanya selanjutnya jauh dari barokah Alloh SWT. Inilah yang melatar belakangi kegiatan yang sebelumnya dinamakan Pertemuan “Unik” (Usia Nikah) atau Usman (Usia Mandiri) ini.

Menikah adalah sunnah Rasulullah SAW dan ibadah terlama adalah menikah, maka perlu mencari pasangan yang siap belajar dan berbenah. Dengan pertemuan reuni ini diharapkan dapat menjembatani niat mulia untuk menikah dan menjauhi dosa dan pelanggaran antara lelaki dan perempuan yang bukan mahramnya.

Banyak dalil-dalil sabda Rasulullah SAW yang memperkuat tentang barokahnya menikah.

” Menikah adalah sunnahku, maka barangsiapa yang membenci sunnahku, ia bukan golonganku”

” Carilah rezeqi dengan Menikah”

” Dengan Menikah maka 2/3 agamanya telah terjaga “

dll.

Hingga tulisan ini dibuat, dari pertemuan ini, telah terjadi ratusan proses ta’aruf, dan puluhan pasang remaja putra dan putri yang serius ke jenjang selanjutnya.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.