Tentang LDII

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (L DII) Jawa Barat PictureLembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah salah satu ormas Islam berbadan hukum yang resmi dan legal.  LDII memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Program kerja dan Pengurus mulai dari tingkat Pusat s.d tingkat Desa.  LDII berdiri pada 3 Januari 1972.  LDII Bukanlah aliran sesat.

Untuk mengetahui info & kegiatan LDII secara nasional  silakan bisa melihat situs resmi DPP LDII yaitu http://www.ldii.or.id/ klik!

Sementara, info LDII di ensiklopedia-Wikipedia bahasa Indonesia, silakan klik tautan berikut : http://id.wikipedia.org/wiki/Lembaga_Dakwah_Islam_Indonesia

 

Saat ini LDII dipimpin oleh Ketua Umum Prof. (Riset) Dr. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc sedangkan di Jawa Barat dinahkodai oleh Drs. H. Bahruddin, MM.

Berdasarkan data pada Munas VI tahun 2005,  LDII secara nasional sudah ada di:
•    32     DPD Propinsi;
•    302   DPD Kabupaten dan Kota;
•    1637 PC (Pimpinan Cabang) di Kecamatan;
•    4500 PAC (Pimpinan Anak Cabang) di Desa/Kelurahan.

Dalam Munas VI tahun 2005, warga LDII yang tersebar di 4500 PAC di Desa/Kelurahan seluruh Indonesia mencapai sekitar 15 juta jiwa.

Sementara LDII di Jawa Barat yang diresmikan pada tanggal 20 Februari 1976 di Gedung KOLOGDAM Bandung yang telah menjalani beberapa kali kepengurusan, Alhamdulillah atas izin Alloh SWT saat ini keberadaannya di seluruh wilayah Jawa Barat telah terbentuki 26 DPD LDII Kota/Kabupaten (100%), 296 Pimpinan Cabang (PC) dari 589 Kecamatan (50,3%) dan 423 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII dari 5861 kelurahan/desa (7,2%).

 

ALAMAT KANTOR DPW LDII JAWA BARAT

Jl. Sarijati II No. 3 Sarijati Margacinta

Bandung T : (022) 70652354

Email : dpw.ldii.jbr@gmail.com atau info@jabar.ldii.or.id

website : http://www.jabar.ldii.or.id, http://ldiijabar.tumblr.com

Facebook : https://www.facebook.com/ldii.jawabarat, Fanpage : https://www.facebook.com/DpwLdiiProvinsiJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/LDII_Jabar

 

 

 

Incoming search terms:

51 Comments

  • Doddy Ruswandi says:

    Berdasarkan data pada Munas VI tahun 2005, LDII secara nasional sudah ada di:
    • 32 DPD Propinsi;
    • 302 DPD Kabupaten dan Kota;
    • 1637 PC (Pimpinan Cabang) di Kecamatan;
    • 4500 PAC (Pimpinan Anak Cabang) di Desa/Kelurahan.
    Sementara LDII di Jawa Barat kepengurusan, keberadaannya sudah ada di 26 Kabupaten/Kota, 291 Pimpinan Cabang (PC) dan 276 Pimpinan Anak Cabang (PAC).
    Pertanyaan saya : Bagaimana sudah ada data terbaru mengenai hal diatas untuk tahun 2011….? Alhamdulillaah Jazaakumulloohu khoiroo…

  • Doddy Ruswandi says:

    Menurut data diatas :
    Sementara LDII di Jawa Barat yang diresmikan pada tanggal 20 Februari 1976 di Gedung KOLOGDAM Bandung yang telah menjalani beberapa kali kepengurusan, keberadaannya sudah ada di 26 Kabupaten/Kota, 291 Pimpinan Cabang (PC) dan 276 Pimpinan Anak Cabang (PAC).
    Comment saya :
    1) Ada kesalahan data, mana mungkin jumlah PC lebih banyak dari jumlah PAC…….?
    2) Apakah situs LDII Jabar ini ada ‘kuncen’nya, yang harus selalu meng’update’ isinya…..? Pertanyaan saya terdahulu belum mendapat tanggapan apa-apa. Sayang situs sebaik ini kalau tidak dikelola dengan baik…………….

  • rasino nurmubarok says:

    As saya sangat setuju dengan usulan kang Doddy Ruswandi untuk situs LDII Jabar dikelolaan baik seolalu di ‘update’ secara periodik sehingga mempunyai berita-berita & informasinya ‘uptodate’ thank so much.ahjzkh

  • Hadi, S.Pd says:

    Ingin ku bertemu dengan ketua umum

    • admin says:

      @Pak Hadi,S.Pd…btw Bapak berlokasi dimana…? Bapak Ketum sering Tatap Muka ke DPW-DPW lho pak, kalau ke DPW Jabar sdh beberapa kali ke Bandung…bisa juga Bapak ketemu beliau saat konsolidasi organisasi tiap bulan di pondok gede jkt….salam2..

  • admin says:

    @Pak Doddy Ruswandi nu bageur dan Pak Rasino yang perhatian…mangga sumuhun ajzkh atas masukan dan koreksinya, kesalahan data telah diperbaiki…ingsyaAlloh akan terus kami update berita/info-infonya, semoga Alloh paring ASLBB…aamiin

  • siti fatwa alqorina says:

    asslm, klo msjid d Bdg yg deket Unpad atau UPI d daerah mana? A jzkhro..

  • tri ardiyanti says:

    assalamu’alaikum.wr.wb…

    alamat masjid di daerah cidahu-kuningan cirebon dimana ya ?? alhamdulillah jazakaullahu khoiroh.

  • ahmad khoirul anam says:

    Urgent
    as wr wb.. minta alamat LDII di bandung dan jakarta… rencana mau dipakai perjalanan di hari lebaran 2013 (AJKK-JM Ponorogo)

  • toto kemal says:

    Ass wr wb amal sholeh ,minta alamat masjid disekitar lembang,bandung .Ajkh

  • samsu says:

    Assalamu’alaikum,saya akan ke itb tanggal 24, dan nginap di hotel nalendra jl. cihampelas, mohon amalsholeh di beri alamat masjid yang ada di dekat itb,alhamdulillahi jazza kumullohu khoiro

  • Agus Nugroho says:

    As.wr.wb.Amsol masjid daerah Padalarang tepatnya dialamat sebelah mana,Alhamdulillah jazakhoiroh

  • Agus Nugroho says:

    As.wr.wb.saya dari Jakarta ada tugas kerja di jl.Holis dekat centra penjualan kain.amsol sholat jum’at dimasjid mana yg terdekat.alhamdulilah jzkhoiroh.

  • aziz says:

    assalamualaikum wr.wb

    saya mau ke bandung,,masjid ldii dekat stasiun kiaracondong di mn ya..??

    • wa alaikumussalam wrwb, di jalan kebon gedang sekitar 100 mtr dari jalan raya, di depan PSM..dari stasiun kiaracondong ke arah pasar kiaracondong ntar ketemu jalan PSM, di seberangnya udah jln kebon gedang di sebelah BCA…salam2

  • ummi says:

    Assalamualaikum,punten kalao mesjid dekat pasar kordon buah batu dimana y?nama mesjid?kalau bisa dengan jadwal ngajinya kapan aja?ajzkh.

  • fahmi says:

    assalamualaikum, saya didaerah cawang, tepatnya dijalan letjen MT.haryono (belakang gedung hutama karya). masjid yg dekat dengan daerah saya dimana ya pak/bu? jzkh

  • Windy hidrianto says:

    Assalamualaikum…..saya tertarik ingin menjadi jamaah LDII….mohon info masjid LDII disekitar jl. Sulaksana bandung agar saya bs bljr n mendapat bimbingan, saya dapat dihubungi di no 081910033453…mohon petunjuk n bimbingannya ….terimakasih

    • wa alaikumussalam wrwb,
      mangga ingsyaAllah kami carikan yang terdekat dan ingsyaAllah bisa kami kirimkan mubaligh/mubalighoh untuk beramal shalih mengajar ke rumah…mangga nanti diatur saja mau datang atau didatangi…

      Semoga Allah memberi kelancaran dan kebarokahan..aamiin

    • wa alaikumussalam wrwb,
      mangga ingsyaAllah kami carikan yang terdekat dan ingsyaAllah bisa kami kirimkan mubaligh/mubalighoh untuk beramal shalih mengajar ke rumah…mangga nanti diatur saja mau datang atau didatangi…kalau tidak salah jalan sulaksana itu di dekat STIKES Bandung ya?yang ke arah cicaheum..?

      Semoga Allah memberi kelancaran dan kebarokahan..aamiin

  • aris sb says:

    asslmkum wr wb. amal sholih dibantu untuk alamat masjid LDII di daerah Mundu Indramayu, dan cirebon kota. alhmdulilh jazakumullohu khoiro

  • algy. says:

    assalmlkum..
    bpk/ibu yth.
    saya minta petunjuk dan info nya. Sekrang teman saya dr aceh lg ada kegiatan sekolah ke daerah CIANJUR.
    lokasi (VEDCA/P4TK Pertanian Cianjur).
    mhon info utk tempat pengajian terdekat dgn lokasi itu. karna sdah 2 hari teman saya nyari tempat pengajian..
    di tunggu jwbn nya.
    aljzkh..

  • prisma says:

    Assalamualaikum.pak mau tanya masjid ldii di daerah lembang?bisa minta alamat lengkapnya?ajkk

  • Ulfa Jelita says:

    assalamu’alaikum.wr.wb. Boleh minta alamat masjid terdekat di daerah komplek setrasari mall-sukajadi dimana ya? alhamdulillah jazakaullahu khoiroh.

  • babah says:

    susah jadi orang LDII mo sholat dimasjid aja…harus pilih mesjid golongannya..ada2 aja

    • ah, masa sih kang, akang lepat infona…ldii yg mana ya yang begitu…? nggak kok lur, kami sholat tidak selalu di Masjid yang dikelola LDII aja…repot amat ah kalo begitu mah…

      ada2 ajah akang mah ah..aya2 wae…

  • sukron says:

    assalamu’alaikum.wr.wb.
    sedulur sekalian ada yang tau warga LDII yang kerja di pt Honda Prospect Motor (kerawang timur)
    saya pingin ngobrol2 aja, siapa tau ada yng satu tempat kerjaan dgn saya

    saya tinggal di daerah kerawang barat, kompleks Ruko Galuh Mas. dekat dengan Mall Kerawang Central Plaza.
    saya mau nyari mesjid terdekat nih di daerah sana.
    udah seminggu ini mau ngaji tapi belom nemu tempatnya.
    wes pusing iki ora ngaji-ngaji hehe

    kalau ada yg tau info di atas baik mesjid terdekat ataupun sedulur sekalian yang sama tempat kerjaannya
    mohon kontak saya 085732474903
    suqron_dwi@ymail.com

    di tunggu infonya

    alhamdulillah jazakallahu khoiro.

  • eny rasenh says:

    Sya mau tnya alamat masjid yang paling dekat dg kampus ITB itu dmna…???
    Alhamdulillah jaza kumullohu khoiro.
    info klo bsa scpatx ya, sya tggu

    • ke jalan Tubagus Ismail atau ke Dago Pojok seberang sheraton inn setelah polman…lebih deketan ingsyaAllah ke Tubagus Ismail, setelah simpang dago sekitar 100 mtr sebelah kanan Jalan Ry, kalau tidak salah dari jalan Raya sekitar 200 meteran…

  • Rizqon Hasanan says:

    Saya ada kerjaan di Hotel Hilton kamis pagi 20 Maret 2014, perlu jujukan yang terdekat, tolong info donk. ajkh.

  • Rizqon Hasanan says:

    Saya ada kerjaan di Hotel Hilton dekat Stasiun Hall kamis pagi 20 Maret 2014, perlu jujukan yang terdekat, tolong info donk. ajkh.

  • Vi el says:

    Asslm,mau nnya lur,PPMRJ sma kmpus UPI n unpad,jauh gx?kra2 brp mnit kl naik mtor..
    Cz mw kuliah smbil mndok dsn..

    • maaf yang ditanyakan dik Oliv (Vi el), PPM yang dimana ya? Unpad dan UPI cukup berjauhan. PPM Nurul Hakim sangat dekat dengan PPM Nurul Hakim, kalau naik motor hanya +- 5 menit, namun kalau dari PPM NH ke UPI (di Jalan Setiabudi), perjalanan sekitar 60 menit. di Bandung ada juga PPM di wilayah Bandung Selatan, posisinya ke Unpad sekitar 45 menit demikian pula ke UPI….semoga Alloh paring aslbb..aamiin

  • Maaf saya mau tanya kalo rumahnya di daerah gunung batu sebelum cimndi sambungnya dimana yah?
    Sama kalo di daerah sukagalih belakang hotel aston pastur sambungnya dimana yah yg terdekat?
    Ajzk

  • Fitria nur aini says:

    Assalammualaikum pak, kami mahasiswa yg insyaAllah kkn di bulan juni mau tanya tempat sambung di sekitar cigalontang (tasik), leuwisari (tasik), jampang kulon (sukabumi), dan jampang tengah (sukabumi) ajzkh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eXTReMe Tracker