Berita-berita (news) berkaitan kegiatan LDII khususnya LDII Jawa Barat (LDII Jabar) dan umumnya Kegiatan LDII secara Nasional, bisa di baca di tautan berikut:  http://jabar.ldii.or.id/category/news/
Program 3K LDII, “Karya, Kontribusi & Komunikasi” bertujuan memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara ini baik dalam hal pemikiran maupun karya nyata dalam eksistensinya di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.  
Berita Nasional kami suguhkan di : http://jabar.ldii.or.id/category/nasional/ 
Pertanyaan-pertanyaan berkaitan LDII kami rangkum di: http://jabar.ldii.or.id/category/faq-about-ldii/ sekaligus sebagai tabayyyun LDII atas tuduhan-tuduhan miring/isyu-isyu negatif yang diterpakan kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). 
KH. SYAFEI KAMIL: CIPTAKAN KERUKUNAN DENGAN MENINGKATKAN SILATURAHIM ANTAR ORMAS

LUGASNEWS – Bekasi| “Seorang muslim yang memfigurkan Rosulullah SAW dalam segala sisi kehidupan, sudah semestinya kita melaksanakan yang telah menjadi thabiat Rosulullah. Diantaranya adalah baik dalam perkataan dan perbuatan, penyayang, dermawan serta masih banyak lagi sifat–sifat baik yang bisa kita praktekkan sehari – hari,” ujar KH. Syafei Kamil, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.
Hal itu disampaikan KH Syafei Kamil dalam silaturrahim MUI dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang Jatiasih, Kamis (8/3) malam. Dalam silaturrahim bersama lebih dari 600 jamaah majlis taklim itu juga dihadiri seluruh jajaran muspika setempat, Nampak hadir antara lain  Drs. Djarkasih selaku Camat Jatiasih, Lurah Tety Handayani, Kompol Dermawan Karosekali S.pd., (Kapolsek) dan Kapt (Inf) H. Abdullah selaku Danramil Jati asih, serta tokoh masyarakat sekitar.Masih menurut KH. Syafei Kamil yang juga ketua Dewan Masjid se-Kota Bekasi, dengan silaturrahim antar ormas keagamaan dengan berbagai unsure dalam masyarakat termasuk jajaran pemerintahan, akan membuat hubungan menjadi semakin harmonis dan tercipta kerukunan antar maupun intern umat beragama.Dalam sambutan sekaligus tausyiahnya, KH Syafei Kamil juga memberikan apresiasi kepada jajaran Lembaga Dakwah Islam Indonesia PC ( Pimpinan Cabang ) Jati asih yang diketuai Ir. H. Dedy Hidayat, atas perannya dalam pembinaan dan pemberdayaan umat yang senantiasa bekerja sama dengan MUI.Pandangan miring terhadap LDII

Sementara itu dalam sambutan Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H. Junaidy Abdillah, menyinggung beberapa hal terkait pandangan miring masyarakat terhadap LDII akibat tulisan para penulis buku dan penceramah yang tidak suka dengan LDII. Seperti isu jika masuk ke masjid lantas akan di pel karena hanya untuk kalangan sendiri, “itu tidak benar, namanya masjid, itu untuk umum dan siapapun boleh masuk, boleh mengaji, dan kami sangat terbuka,” kata H. Junaidy.Majlis taklim LDII juga terus menggelorakan sikap cinta tanah air dan ketaatan pada hukum, dimana dalam setiap penyelenggaraan  kegiatan musyawarah dan pengajian harian, mingguan maupun  bulanan selalu diawali dengan anjuran sebagai warga Negara yang baik untuk selalu tunduk dan patuh pada hukum di Negara Republik Indonesia yang berdasar Pancasila dan UUD 1945. (AgusWiebowo)
sumber:
http://www.lugasnews.com/news259-kh-syafei-kamil-ciptakan-kerukunan-dengan-meningkatkan-silaturahim-antar-ormas.html

Diposting oleh admin 
Jum`at, 09 Maret 2012 16:03:04

HM Nurhadi kembali terpilih sebagai Ketua DPD LDI Kota Bekasi

Supel dan Piawai, HM Nurhadi Terpilih Kembali Sebagai Ketua
Musda Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Bekasi
Rabu, 13 Juli 2011 – 07:11:41 WIB Penulis : Mahar Prastowo

GENERASIINDONESIA – HM Nurhadi kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Bekasi, Jawa Barat, periode 2011-2016 melalui Musda yang berlangsung pada hari Sabtu, (9/7) pekan lalu di Gedung Balai Besar Peningkatan Produktifitas Cevest Cikarang, Bekasi Selatan.

HM Nurhadi terpilih kembali dengan mengantongi suara mayoritas meski sempat dihujani interupsi oleh peserta ketika membacakan laporan. Namun karena dianggap lebih visioner dan sangat piawai dalam memimpin, peserta pun memilihnya untuk kembali menduduki kursi Ketua.

“Beliau sosok yang sangat supel, Lembaga Dakwah Islam Indonesia di Kota Bekasi ini memiliki berbagai program yang melibatkan ormas lain terutama dalam menggalang aktifitas positif di kalangan remaja dan pemuda, ini layak ditiru oleh daerah lain. Apalagi akhir-akhir ini pemerintah sedang menggalakkan penggalangan pemuda untuk meredam berbagai aksi tawuran dan sebagainya,” kata Agus Wiebowo, salah satu peninjau.

Musda dihadiri oleh seluruh unsur dalam struktur organisasi DPD yang meliputi DPC hingga PAC di seluruh Kota Bekasi. Seluruh unsur Muspida Kota Bekasi, Majelis Ulama Indonesia dan perwakilan ormas-ormas Islam lain. Dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia, hadir sebagai pengisi sesi pembekalan adalah Ratoyo Rasdan yang juga Asisten Deputi Kewirausahaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga.

HM Nurhadi dalam pidato sambutan usai penghitungan suara yang mengukuhkannya kembali sebagai Ketua DPD, menegaskan sekali lagi bahwa seia sekata dengan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia, bahwa DPD Kota Bekasi juga mendukung sepenuhnya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati.Hal ini ia sampaikan karena banyak pihak memandang ormas islam identik dengan ekstrimis, tidak nasionalis dan sebagainya.
Share/Bookmark

Sumber : http://generasiindonesia.com/berita-307-supel-dan-piawai-hm-nurhadi-terpilih-kembali-sebagai-ketua.html

 

KETUA MUI Provinsi Bali menutup acara Pelatihan Tilawati LDII Bali

June 2nd, 2011 by ldiibali and tagged – MUI & LDII Bali

 

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII Provinsi Bali menggelar Pelatihan Metode Tilawati.

Kegiatan berkonsep asrama yang dilakukan selama tiga hari itu ditutup oleh Ketua MUI Provinsi Bali KH. M. Taufiq As’adi S.Ag dengan peserta para da’i dan pengurus LDII serta masyarakat umum.

Pembina Program Tilawati, Ustad H. Khoiruddin, SPd.I mengatakan Generasi muda Indonesia dalam survey tahun 1990 yang bisa membaca Alqur’an berkisar 75%, maka untuk meningkatkannya perlu pembinaan dengan metode baca Qur’an yang menarik serta dengan program gerakan ”M5A” yaitu Membaca, Menulis, Memahami, Mengamalkan serta Memasyarakatkan Al Qur’an

Sementara itu, dalam sambutannya KH. M. Taufiq As’adi S.Ag menyambut baik upaya DPW LDII Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan membaca Al Quran dengan metode tilawati. Dengan demikian diharapkan bahwa LDII sebagai Lembaga Dakwah dapat berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membaca Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam dengan baik dan benar

“Pelajaran tilawati ini jangan jadi JARKONI (Red: iso ngajari ora iso nglakoni), karena pendidik dan peserta didik sama-sama dalam kebaikan. Guru dan murid hendaklah berserikat, gurunya datang, muridnya juga harus datang” lanjutnya

Pelatihan Tilawaty yang diikuti 150 peserta tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat Pelatihan Metode Tilawaty yang ditanda tangani oleh Ketua DPW LDII Provinsi Bali Drs Olih Solihat Karso, MSn dan Ketua MUI Provinsi Bali KH. M. Taufik As’adi S.Ag. Muncul sebagai peserta terbaik dalam pelatihan tersebut adalah Muhammad Qodri salah satu da’i LDII dari Kota Denpasar (*)

(Kayyisu)

sumber : http://ldiibali.blog.friendster.com/2011/06/ketua-mui-provinsi-bali-menutup-acara-pelatihan-tilawati-ldii-bali/

LDII Jabar Targetkan 1.000 Pohon Tertanam

August 15, 2010

Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jabar menargetkan sebanyak 1.000 pohon tertanam setiap tahun. Ini untuk mendukung program pencanangan gerakan penghijauan sekaligus menjaga kondisi hutan agar tidak terjadi kerusakan lingkungan.

Demikian disampaikan Ketua Umum LDII Jawa Barat, H. Bachrudin M.M. kepada wartawan usai melakukan pencanangan penghijauan dengan tema LDII Go Green 2010 Berwawasan Religi, yang dipusatkan di Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung, Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (5/8).

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat Pemprov Jabar yang diwakili Kepala Biro Yansos Pemprov Jabar, H. Riadi, Ketua DPP LDII, Dr. Ir. H. Sobar, M.Si., perwakilan dari Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, para pejabat Pemkab Sumedang dan pengurus jamaah LDII pusat serta keluarga besar LDII se-Jabar.

Menurut Bachrudin, pencanangan penghijauan yang dilaksanakan LDII Jabar merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti di Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Bogor, dan Kota Bekasi. Sedangkan di Kab. Sumedang sekaligus pencanangan Go Green LDII.  “Gerakan penghijauan sebagai program pemerintah tentunya harus didukung semua pihak termasuk seluruh jemaah LDII Jawa Barat”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bachrudin mengatakan, Islam mengajarkan kedamaian dan kesejahteraan serta melarang adanya pengrusakan lingkungan. Karenanya, gerakan penghijauan mutlak harus dilakukan seluruh umat.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya menstimulus masyarakat untuk memperbaiki lingkungan yang mengalami penurunan akibat pemanasan global melalui reklamasi dan revegetasi bernuansa religi. Selain membantu mengurangi degradasi lingkungan. Dikatakan, gerakan penghijauan yang dilaksanakan jemaah LDII untuk mendukung program Pemprov Jabar yang menargetkan menanam 170 juta pohon. Jemaah LDII tentu harus mempunyai andil dalam gerakan ini untuk meringankan beban, dengan mencanangkan 1.000 pohon ditanam setiap tahun hingga 2014. (B.46)** http://www.klik-galamedia.com

Sumber : http://blogldii.wordpress.com/2010/08/15/ldii-jabar-targetkan-1-000-pohon-tertanam/

Berita terkait ditampilkan juga di :

1. http://blogldii.wordpress.com/2010/08/15/ldii-jabar-targetkan-1-000-pohon-tertanam/

2. http://dishut.jabarprov.go.id/?mod=detilBerita&idMenuKiri=&idBerita=1507

3. http://blog-indonesia.com/blog-archive-9263-234.html

4. http://ldiiinfo-garut.blogspot.com/2010_08_06_archive.html

5. http://en.wordpress.com/tag/ldii-jatinangor/

6. http://ldiiserang.wordpress.com/tag/ldii/page/10/

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eXTReMe Tracker